Contoh Instrumen Portofolio Sertifikasi Guru

gambar INSTRUMEN PORTOFOLIO SERTIFIKASI GURU

Instrumen portofolio sertifikasi guru merupakan instrumen/alat berupa pernyataan yang harus diisi guna mengumpulkan sejumlah data yang dibutuhkan untuk keperluan sertifikasi guru.

Instrumen portofolio tersebut dapat digunakan oleh peserta sertifikasi (dalam hal ini guru) yang belum pernah mengikuti sertifikasi sebelumnya sebagai contoh atau format yang dapat memberikan gambaran mengenai apa saja data yang harus diisi dalam instrumen tersebut saat mengikuti sertifikasi.

Contoh instrumen yang dibagikan terdiri dari beberapa format yang harus diisi. Meliputi:

  • Identitas peserta
  • Komponen portofolio, diantaranya: kualifikasi akademik (riwayat pendidikan), DIKLAT atau pelatihan yang pernah diikuti, pengalaman mengajar, perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran, penilaian dari atasan dan pengawas, prestasi akademik, karya pengembangan profesi, keikutsertaan dalam forum ilmiah, pengalaman menjadi pengurus organisasi di bidang pendidikan dan sosial, serta penghargaan yang relevan dengan bidang pendidikan.
Bapak/Ibu Guru calon peserta bisa mendapatkan instrumennya dengan mengunduh (download) file doc (document) yang berisi instrumen tersebut. Silakan download melalui tautan berikut.
Semoga instrumen tersebut bermanfaat bagi Bapak/Ibu guru yang akan mengikuti kegiatan pelatihan sertifikasi, sehingga Anda tidak akan bingung memikirkan data apa yang harus dipersiapkan untuk membuat sebuah portofolio yang dimaksud.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Instrumen Portofolio Sertifikasi Guru"

Post a Comment