Review Buku Panduan Tenaga Perpustakaan Sekolah

Buku panduan tenaga perpustakaan sekolah merupakan sebuah buku berisi panduan kerja untuk tenaga perpustakaan di sekolah (SD/SMP/SMA) yang bertugas mengelola administrasi. Buku tersebut memuat materi-materi tentang: (1) struktur organisasi & fungsi perpustakaan sekolah, (2) kualifikasi & kompetensi, (3) deskripsi tugas, (4) penilaian prestasi kerja pegawai, (5) lampiran-lampiran format administrasi yang dibutuhkan tenaga perpustakaan sekolah.

Buku tersebut merupakan cetakan pertama bulan april yang diterbitkan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan RI. Dibagikan secara gratis untuk dipergunakan oleh tenaga perpustakaan pada jenjang sekolah dasar dan menengah. Tidak hanya itu, buku panduan ini juga dapat digunakan oleh tenaga perpustakaan di madrasah (MI/MTs/MA).

Pemerintah berharap buku tersebut dapat memberikan penerangan atas kriteria orang yang dapat dipekerjakan di perpustakaan, apa tugas-tugas pokok yang harus dilakukan? apa saja administrasi yang dibutuhkan di perpustakaan sekolah? dan bagaimana format-format administrasi tersebut.

Dengan membacanya, tenaga perpustakaan mulai dari kepala sampai dengan pustakawan dapat mengetahui masing-masing tupoksi, sehingga pada prakteknya dapat bekerja secara profesional.

Demikianlah review singkat mengenai buku panduan tenaga perpustakaan sekolah cetakan pertama tahun 2017 yang diterbitkan oleh Kemdikbud RI.

Berikut ini sampulnya.




loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Buku Panduan Tenaga Perpustakaan Sekolah"

Post a Comment