Contoh Proposal Pembangunan WC atau MCK Sekolah

WC (singkatan dari bahasa inggris "water closet") dalam bahasa indonesia disebut juga MCK (Mandi Cuci Kakus) merupakan tempat yang berfungsi untuk mandi, mencuci, buang air besar, pipis, dan sebagainya. Keberadaannya sangat penting terutama di sekolah.

Jika melihat banyaknya siswa di suatu sekolah tentunya jumlah WC harus banyak pula agar semua siswa yang ingin menggunakannya tidak rebutan.

Di sekolah tempat Bapak Ibu bekerja mungkin keadaannya sudah kurang baik (rusak), atau mungkin jumlahnya kurang. Oleh sebab itu, upaya perbaikan atau pembangunan WC / MCK yang baru mesti dilakukan agar siswa merasa nyaman saat ingin menggunakannya karena tidak perlu menunggu temannya yang lain selesai.

Membangun maupun memperbaiki memang tidak mudah karena kita membutuhkan dan mesti memiliki dana. Akan tetapi, sekarang ini bukanlah zaman di mana kita hidup sendiri. Sekarang banyak bantuan yang bisa didapatkan oleh sekolah, salah satunya bantuan untuk hal yang sedang dibicarakan.

Untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut sekolah harus mengajukannya. Namun, agar bisa mengajukan bantuan, sekolah harus membuat proposal terlebih dahulu.

Nah, pada kesempatan ini windowbrain.com akan membagikan contoh proposal pembangunan WC atau MCK sekolah.

Proposal tersebut dibagikan dalam bentuk file berformat doc (document). Melalui document tersebut Bapak Ibu bisa mengedit-nya untuk menyesuaikan isi proposal (terutama pengajuan dananya) agar sesuai kebutuhan dana di zaman sekarang.
Perlu diketahui, contoh proposal yang dibagikan ini meliputi pengajuan beberapa WC / MCK untuk siswa laki-laki, siswa perempuan, guru laki-laki, dan guru perempuan. Jadi totalnya ada 4.

Bapak Ibu yang di sekolahnya menjadi wakil kepala bagian sarana prasarana bisa mendownload document yang disediakan melalui tautan berikut.
Semoga document yang dibagikan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan penyusunan atau pembuatan proposal yang dimaksudkan, sehingga sekolah Bapak Ibu memiliki WC atau MCK yang baru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Proposal Pembangunan WC atau MCK Sekolah"

Post a Comment