Contoh Proposal Beasiswa S2 Pascasarjana Bantuan PEMDA

contoh proposal pengajuan dana beasiswa untuk melanjutkan kuliah ke s2 atau pascasarjana melalui program beasiswa dari pemerintah daerah atau PEMDA

Di Indonesia, pendidikan S2 atau Pascasarjana kini semakin mahal. Oleh sebab itu, hanya sedikit orang yang bisa melanjutkan kuliah ke strata kelas magister ini karena "terbentur" oleh biaya. Meski biaya kuliah ke S2 semakin mahal dari tahun ke tahun, namun ada kemudahan di balik itu. Banyak program beasiswa yang dapat kita ikuti apabila berminat untuk kuliah lagi menjadi seorang magister. Salah satunya yaitu program beasiswa S2 yang bersumber dari PEMDA (Pemerintah Daerah).

Berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan ini kami akan membagikan contoh proposal beasiswa S2 pascasarjana bantuan PEMDA.

Perlu diketahui, bahwa proposal ini ditujukan khusus bagi guru berprestasi dengan gelar sarjana yang ingin melanjutkan kuliah.

Perhatian. Proposal yang dibagikan hanya dapat digunakan apabila Pemerintah Daerah di tempat tinggal Bapak/Ibu memiliki program beasiswa yang dimaksud.
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai proposal yang kami maksud, di bawah ini disediakan susunan proposalnya.

Susunan proposal pengajuan beasiswa S2 PEMDA:
  • Cover
  • Surat permohonan beasiswa
  • Pendahuluan
  • Dasar hukum
  • Maksud dan tujuan
  • Dana
  • Estimasi anggaran biaya perkuliahan.
Itu lah urutan proposal yang diberikan.

Proposalnya disediakan dalam bentuk file doc.

Untuk penyusunannya, kami serahkan kepada Bapak/Ibu guru secara mandiri dengan mengedit proposal berdasarkan kebutuhan masing-masing. Misalnya: apa universitas pendidikan yang ingin dituju, perincian biaya yang dibutuhkan (karena setiap tahun kemungkinan besar biayanya berubah).

Proposal bisa didapatkan dengan mendownloadnya melalui tautan berikut.
Semoga contoh proposal yang dibagikan dalam artikel ini bermanfaat bagi guru yang sudah sejak lama ingin melanjutkan pendidikannya ke strata dua melalui jalur beasiswa agar biaya kuliahnya bisa gratis.

loading...

Subscribe to receive free email updates: