Surat Permohonan Penerbitan NUPTK Baru

Dalam artikel ini WindowBrain.com akan berbagi contoh surat permohonan penerbitan NUPTK baru. Anda dapat men-download file documet (.doc) nya dengan gratis. Dan surat permohonan NUPTK ini khusus untuk guru dan tenaga kependidikan di sekolah pada jenjang SD SMP SMA.

Contoh surat diharapkan dapat menjadi acuan untuk membuat surat permohonan yang dimaksud sehingga NUPTK mudah-mudahan bisa diterbitkan segera setelah dikirimkannya permohonan ini.

Seperti yang bisa Anda lihat, surat tersebut bisa dikatakan sebagai surat pernyataan belum memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan). Sehingga dengan belum memilikinya mudah-mudahan usulan atau pemohonan penerbitan NUPTK yang kita ajukan bisa segera ada dan terbit seperti guru dan TU yang lainnya.

Namun, Ibu/ Bapak yang belum memiliki NUPTK perlu mengetahui bahwa Nomor NUPTK untuk guru dan tenaga kependidikan di tahun ini pengajuannya tidak semudah dulu pada tahun 2011.

Tercatat dari tahun 2011 hingga 2017 bahwa sekolah negeri yang bernaung di bawah dinas pendidikan, apakah itu sekolah dasar SMP SMA SMK, penerbitan NUPTK guru maupun TU nya terbilang sulit karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya:
  • Surat pengantar dari kepala sekolah
  • SK mengajar, dan
  • SK Bupati.
Meskipun persyaratan yang disebutkan di atas terlihat mudah dipenuhi, namun syarat ke-3 yakni SK Bupati ini sering menjadi permasalahan yang serius. Pasalnya, banyak guru dan TU yang sudah layak mendapatkan NUPTK karena masa kerjanya sudah cukup, kini guru tersebut harus kesulitan mendapatkan NUPTK karena "terhambat" dengan peraturan diharuskannya mengantongi SK Bupati setempat jika ingin mendapatkan NUPTK.

Meskipun hal tersebut, terdengar sulit, namun guru dan tenaga sekolah lainnya harus tetap bersemangat dan selalu berdoa agar NUPTK kita bisa terbit tanpa persyaratan yang "menyulitkan".

Langsung saja...

Jika Ibu/Bapak guru maupun TU menginginkan contoh surat permohonan yang dimaksud di atas, silahkan download contohnya melalui tautan berikut:
Harapan kami, semoga guru SD SMP SMA SMK berikut tata usahanya bisa menjadikan surat yang dibagikan dalam artikel ini sebagai contoh dalam penulisan surat permohonan agar NUPTK segera diterbitkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Surat Permohonan Penerbitan NUPTK Baru"

Post a Comment