Contoh SK Penugasan Bendahara Sekolah

Dalam artikel kategoti contoh surat sekolah ini, WindowBrain.com akan membahas apa itu surat keputusan (SK) penugasan bendahara sekolah, fungsi SK tersebut dan bagaimana format sknya.


Apa itu SK Penunjukan Bendahara Sekolah?
SK tersebut merupakan dokumen berisi keputusan tertulis (berupa surat) yang dibuat oleh kepala sekolah untuk menunjuk & menugaskan seorang pegawai (dalam hal ini PNS) menjadi bendahara rutin yang mengurus berbagai administrasi yang berhubungan dengan keuangan di sekolah, baik keuangan yang diperoleh dari dana BOS (bantuan operasional sekolah) ataupun dana dari luar BOS itu sendiri.


Fungsi dari SK:
Surat keputusan tersebut memiliki fungsi sebagai berikut:
  • Dokumen resmi yang melegalkan pegawai yang ditunjuk sebagai bendahara
  • Arsip yang membuktikan bahwa pegawai terpilih telah resmi diangkat menjadi bendahara oleh pejabat sekolah (dalam hal ini yaitu kepala selaku pimpinan).

Contoh atau format SK:
Format sk untuk bendahara SD terdiri dari beberapa bagian, diantaranya:
  • KOP SK (terdiri atas: nama dinas pendidikan setempat, nama SD dan alamatnya)
  • Badan surat (terdiri dari: judul SK, Nomor, Tentang hal bersangkutan, Tahun pembuatan, Mengingat, Menimbang, Memperhatikan, Memutuskan nama pegawai yang diberi tugas atau jabatan, Tempat dan Tanggal Ditetapkannya SK, dan tanda tangan kepala sekolah)
  • Kaki surat (terdiri atas: Tembusan kepada Kepala UPTD dan Pengawas Sekolah)
  • Lampiran (terdiri dari: Nama bendahara yang dipilih, NIP, Jabatan misalnya bendahara dana BOS, dan diakhiri keterangan tambahan).
Bagi kepala sekolah yang membutuhkannya, Anda dapat mendownload file docnya melalui tautan di bawah ini.

Semoga pembahasan dalam artikel ini bermanfaat bagi kepala sekolah yang ingin mengangkat bendahara baru di SD-nya. Selamat bertugas kembali. Salam Admin WindowBrain.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh SK Penugasan Bendahara Sekolah"

Post a Comment