Contoh Proposal Outbound Sekolah Dasar

Contoh Proposal Outbound Sekolah Dasar - Outbond bagi anak SD merupakan kegiatan bermain di alam yang biasanya terdiri dari flying fox, arung jeram dan sebagainya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan percaya diri anak dan keberaniannya. Mengingat bahwa sikap PD dan berani (dalam hal positif) pada anak perlu untuk dikembangkan, maka outbond bisa dijadikan salah satu teknik untuk menumbuhkan dua sikap itu pada anak khususnya pada siswa SD.

Dengan bermain outbond anak akan menjadi lebih tampil percaya diri dan tumbuh keberaniannya, sehingga ini dapat menumbuhkan karakter yang baik jika diarahkan dengan benar. Berdasarkan hal yang dibicarakan, pada kesempatan bagus ini kami membagikan contoh proposal outbond.

Proposal ini sengaja dibagikan dengan harapan dapat membantu para guru atau pihak di sekolah dasar yang ingin mengadakan kegiatan outbond ke tempat tujuan yang sudah di tentukan. Proposalnya bisa Anda dapatkan dengan mendownloadnya. Secara gratis kami berikan proposal itu. Sehingga Bapak maupun Ibu guru bisa menyusunnya dengan melihat dan mempelajari format yang kami bagikan.

Perlu diketahui bahwa itu dapat Anda download dalam bentuk file doc. Sehingga dengan file itu Anda bisa menyunting (edit) bagian yang perlu diubah/ diperbaiki agar proposalnya jadi sempurna.

Berikut ini bagian-bagian proposalnya:

  1. Latar belakang

  2. Nama & Tema kegiatan

  3. Tujuan

  4. Manfaat

  5. Daftar peserta (siswa SD) dari kelas 1-2-3-4-5-6

  6. Susunan panitia

  7. Waktu dan tempat pelaksanaan

  8. Anggaran dana

  9. Susunan kegiatan

  10. Penutup

  11. Lampiran daftar kegiatan outbond.

Demikian bagian yang ada dalam proposal tersebut.

Berikut ini adalah tautan downloadnya:

Semoga anak-anak (siswa) di SD yang Bapak atau Ibu guru bimbing dalam kegiatan outbond tersebut dapat memiliki keberanian dan percaya diri yang tinggi setelah melaksanakannya. Dan semoga contoh proposal yang dibagikan pun bisa dimanfaat untuk keperluan sebagaimana dimaksudkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Proposal Outbound Sekolah Dasar"

Post a Comment

Jika ingin mengomentari postingan di atas, sampaikan komentar Bapak/Ibu dengan baik.