Contoh Program Kerja Ekskul Seni Tari di SMA

Contoh program kerja ekskul seni tari yang dibagikan pada postingan ini dikhususkan bagi guru pembina atau pelatih tari di SMA. Contoh program tersebut bisa Anda digunakan untuk menyusun program kerja seni tari untuk satu periode (1 tahun ajaran). Jadi, bagi pembina/ pelatih ekskul tersebut bisa menjadikannya sebagai acuan dalam pembuatan program kerja tersebut.

Seni tari adalah cabang seni yang dipentaskan melalui media gerakan tubuh. Setiap gerakan dihasilkan dari irama atau tempo musik yang mengiringinya, sehingga dihasilkan gerakan yang harmonis antara musik dengan penari.

Seni tari bisa digolongkan menjadi dua jenis. Pertama tari tradisional, dan yang kedua adalah tari modern. Keduanya memiliki kesulitan dan kemudahannya masing-masing dalam praktiknya. Selain itu, musik pengiring tariannya pun berbeda.

Tari tradisional diiringi dengan musik tradisional, dan tari modern juga diiringi dengan sajian musik modern. Tentunya perbedaan tersebut akan menghasilkan gerakan yang berbeda pula.

Mengingat seni tari  sudah menjadi hobi bagi sebagian orang (termasuk pria dan wanita) dari segala usia, maka seni tari tidak hanya dipelajari di dunia entertain saja, melainkan juga di sekolah khususnya pada tingkatan SMA sederajat (SMK dan/atau Aliyah).

Seni tari di sekolah kini banyak di ekstrakurikulerkan dan banyak juga siswa yang berminat pada ekskul tersebut. Hal ini tentunya akan "memaksa" guru seni tari untuk melatih ekskul tersebut di SMA tempatnya bekerja. Oleh sebab itu, pembina pun akan membutuhkan program kerja untuk menjalankan ekskul tari di sekolahnya supaya dapat berlangsung dengan lancar sesuai program yang direncanakan.

Untuk itu, dalam postingan ini kami akan menginformasikan contoh program kerja seni tari di SMA. Untuk tingkat yang sama (sederajat) lainnya seperti SMK dan Aliyah, Anda juga bisa menggunakannya sebagai contoh.

Anda dapat melihat melalui link di bawah ini.

Contoh Program Kerja Ekskul Seni Tari SMA.

Semoga contoh terkait program kerja yang diinformasikan bisa membantu Anda dalam menyusunnya untuk kebutuhan pelaksanaan ekstrakurikuler tari di sekolah (SMA), di mana pun Anda berada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Program Kerja Ekskul Seni Tari di SMA"

Post a Comment