Contoh Pidato Hari Guru Nasional Indonesia, Singkat

Contoh Pidato Hari Guru Nasional Indonesia, Singkat

Diposting pada

Contoh Pidato Hari Guru Nasional Indonesia, Singkat – Contoh pidato berikut ini ditujukan untuk guru yang mendapat kesempatan untuk berpidato pada hari guru nasional. Teks pidatonya pendek dan memungkinkan kita dapat menyampaikannya dalam waktu yang relatif singkat.

 

Contoh Pidato Hari Guru Nasional Indonesia, Singkat

 

Contohnya bisa dibaca di bawah.

Assalamu alaikum wr wb…

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.

Rekan-rekan guru sebangsa dan se tanah air yang saya hormati.

Pada hari guru yang berbahagia ini, bertepatan dengan tanggal 25 November dua ribu …

Kita masih dikaruniai nikmat sehat jasmani dan rohani oleh yang Maha Kuasa. Dengan itu kita dapat berkumpul di sini untuk melakukan upacara hari guru nasional Indonesia atau hari ulang tahun PGRI.

Semoga di hari ini kita semua mendapatkan energi dan semangat baru dalam mengemban tugas sebagai Insan pendidik. Tanpa menghiraukan rasa lelah, senantiasa berjuang membela tanah air kita tercinta melalui profesi yang kita jalani sebagai guru untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa, demi terbentuknya generasi penerus yang cerdas dan berbudi pekerti luhur.

Sebagai manusia biasa yang mengemban amanah besar, tentu ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Tantangan dan rintangan, serta godaan akan selalu datang menghampiri kita saat menjalankan tugas mulia yang bernilai ibadah ini.

Untuk itu, mari kita berusaha untuk tetap tegar dan konsisten dengan pekerjaan mulia ini. Sebagai bangsa dengan negara penuh sejarah, kita harus bangkit dan melihat sejarah negara kita ke belakang, dimana para pahlawan mengorbankan segala yang dimilikinya mulai dari pikiran, harta dan raga untuk meraih kemerdekaan.

Sekarang di sini kita telah menikmati kemerdekaan itu, dan inilah saatnya bagi kita melanjutkan perjuangan mulia para pahlawan yang telah gugur. Dengan tetap konsisten menjalankan kewajiban sebagai guru kita sudah melanjutkan perjuangan pahlawan di masa lalu.

Selain itu, kita juga wajib bersyukur atas segala nikmat yang dianugerahkan Tuhan.

Berbagai program pemerintah dalam mensejahterakan kehidupan guru, kini mulai terasa. Nikmat ini mesti kita syukuri dan kita pertanggungjawabkan dengan kinerja yang maksimal.

Melihat tuntutan kinerja yang semakin berat kepada guru, tentu saja ini merupakan kewajiban yang harus selalu kita jalankan. Dengan menganggapnya sebagai tugas mulia, kita harus percaya bahwa tidak ada pekerjaan yang berat bila dilakukan dengan ikhlas, dan kita pun mesti yakin bahwa tidak ada cobaan yang Tuhan berikan di luar kemampuan kita.

Dengan menumbuhkan keyakinan atas 2 hal tersebut, kita yakin bahwa tidak akan ada beban yang bisa menimpa kita terkecuali diri kita yang menjadikannya berat.

Melalui PGRI, kita bisa bersatu, bahu membahu saling bertukar gagasan demi kemajuan pendidikan di Indonesia tercinta ini. Semoga di hari guru nasional ini kita mendapatkan berkah dan energi yang besar untuk menjalankan tugas mulia yang diamanatkan kepada kita sebagai Guru Republik Indonesia.

Selamat hari guru nasional. Hidup Guru …

Itulah contoh pidato hari guru nasional di Indonesia yang dapat kami sampaikan. Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Meskipun singkat, namun kami berharap pidato tersebut bisa tetap bermanfaat.

Bila ingin contoh pidato di atas dalam bentuk  pdf, silahkan download contoh pidatonya di sini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *