aplikasi kalender pendidikan otomatis excel

Aplikasi Kalender Pendidikan Otomatis Excel

Diposting pada

Aplikasi kalender pendidikan otomatis – Kalender pendidikan merupakan kalender yang digunakan sebagai acuan oleh sekolah maupun madrasah untuk mengatur alokasi waktu kegiatan-kegiatan yang bersangkutan dengan program sekolah, penyusunan perangkat pembelajaran, dan sebagainya. Tanpa adanya kalender pendidikan, kepala sekolah maupun guru tidak bisa menentukan minggu efektif dan tidak efektif. Oleh sebab itu, kalender pendidikan sangat dibutuhkan oleh semua sekolah termasuk juga madrasah.

Berdasarkan hal tersebut, di sini kami akan membagikan aplikasi kalender pendidikan berbasis excel yang dapat digunakan untuk membuat kalender tersebut secara otomatis. Maksud “otomatis” di sini yaitu: jika tahun ajaran dalam aplikasi kita rubah maka susunan tanggal, bulan dan tahunnya juga akan berubah dengan sendirinya.

Cara menggunakannya sangat mudah. Anda cukup mengganti angka tahun ajaran dalam cell excel maka urutannya pun akan berubah mengikuti kalender masehi.

Meski mudah digunakan, namun aplikasi tersebut memiliki kekurangan. Kekurangannya yaitu tidak dapat menyesuaikan tanggal merah (libur) pada kalender biasa setelah kita mengganti tahun ajarannya. Sehingga, untuk hal tersebut kita harus mengubahnya.

Tampilannya bisa dilihat di bawah.

Aplikasi Kalender Pendidikan Otomatis Excel

Itu lah pembahasan tentang cara menggunakan aplikasi, kelebihan dan kekurangannya, serta gambar aplikasi kalender pendidikannya.

Apabila guru atau kepala sekolah di SD SMP SMA ingin mendapatkannya, silahkan mendownload file aplikasinya melalui tautan berikut:

Download Aplikasi Berbasis Excel untuk Membuat Kalender Pendidikan Otomatis

Semoga aplikasi yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi seluruh guru maupun sekolah/madrasah dalam membuat kalender pendidikan sendiri untuk satuan pendidikannya masing-masing, sehingga pelaksanaan berbagai kegiatan disekolah yang bersangkutan dengan kurikulum bisa berjalan lancar sesuai harapan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *