Amanat Pembina tentang Persiapan Ujian Nasional 2016-2017

Postingan memuat contoh amanat pembina dalam kegiatan upacara hari senin berisi petuah yang baik kepada siswa kelas IX SMP tentang persiapan yang harus dilakukan sebelum menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2016-2017.

Amanat Pembina tentang Persiapan Ujian Nasional 2016-2017
Ilustrasi gambar, sumber: https://pixabay.com/id/pembicara-penceramah-pidato-2148213/


Contoh amanat:

Assalamu alaikum wr.wb., para siswa dan siswi kelas 9 yang ibu banggakan, sebentar lagi tepatnya pada bulan mei (tanggal 2, 3, 4, dan 8) kita akan menghadapi UN tahun ajaran 2016-2017. Untuk itu kamu mesti mempersiapkan diri dalam menghadapinya.

Dua hal penting yang harus dipersiapkan yaitu:
  • Pertama, jagalah kesehatan kalian dari sekarang supaya nanti bisa mengikuti ujian nasional dalam keadaan sehat wal afiat
  • Kedua, persiapkan juga pengetahuan kamu guna mendapatkan nilai UN yang baik, sehingga nanti kamu dapat melanjutkan ke SMA manapun yang diinginkan.
Perlu diketahui oleh anak-anakku sekalian, bahwa nilai UN sekarang bukanlah satu-satunya penentu kamu lulus dari sekolah ini, melainkan lulusnya kamu juga ditunjang dengan nilai lainnya.

Nilai UN sekarang hanya dijadikan sebagai indikator bagi sekolah ini dan penentu ke SMA mana kamu dapat melanjutkan.

Misalnya:
SMA "A" menerapkan nilai rata-rata 80 bagi calon siswa baru, kalau nilai kamu kurang dari itu maka tidak dapat masuk ke SMA tersebut.

Meski demikian, kamu sebaiknya tetap menunjukkan yang terbaik agar nilai yang diperoleh nanti hasilnya bagus dan memuaskan, sehingga orang tuamu menjadi bangga dengan prestasi tersebut.

Itu saja yang dapat Ibu sampaikan pada kesempatan ini. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Akhirul kalam, wassalaamu alaikum wr.wb.

Itulah contoh pidato yang dapat disajikan pada postingan berikut ini. Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk kita semua...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amanat Pembina tentang Persiapan Ujian Nasional 2016-2017"

Post a Comment