doc Contoh Proposal Pembangunan Pondok Pesantren Terbaru

Pembangunan pondok pesantren merupakan suatu upaya dalam menjaga pendidikan islam tetap tegak dan berdiri. Dengan adanya pondok pesantren, santri dapat tinggal di asrama jauh dari orang tua dan menimba ilmu di sana, sehingga kebiasaan tersebut akan menumbuhkan jiwa mandiri dan kuat, melalui bimbingan para ustadz dan kiai yang memimpin pondok.

Dulu, pondok pesantren atau ponpes hanya bersifat tradisional. Namun kini sudah ada yang modern. Pesantren modern maksudnya yaitu di dalamnya menyelenggarakan pendidikan agama islam dan pendidikan umum. Jadi, santri dapat menimba ilmu umum sembari belajar ilmu kepesantrenan.
Hari ini, windowbrain berbagi document (doc) contoh proposal pembangunan pondok pesantren. Contoh tersebut adalah yang terbaru. Isinya mulai dari cover sampai dengan penutup proposal. Beberapa jenis pembangunnan yang diajukan meliputi sarana:
  • Pembangunan Asrama;
  • Bangunan kelas;
  • Dapur & Ruang makan;
  • Kantor sekretariat;
  • Pembangunan Masjid; dan
  • Pembangunan tempat mandi cuci kakus (MCK).

Keenam sarana tersebut tersedia dalam 1 proposal. Rincian dan anggaran dana sudah termasuk, namun perlu adanya pengeditan besar biaya atau rencana anggaran biaya (RAB). Bapak/ Ibu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan berdasarkan luas tanah dan anggaran yang mungkin bersifat dinamis (berubah-ubah) nominalnya tergantung harga barang/bahan bangunan di daerahnya sendiri.

Untuk Pak Ustadz atau Bu Ustadzah, atau mungkin Pak kiai yang sedang mencari proposal tersebut, dapat mengunduh (download) document -nya, melalui link download yang disediakan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "doc Contoh Proposal Pembangunan Pondok Pesantren Terbaru"

Post a Comment