Contoh Surat Mutasi Guru dari Kepala Sekolah Asal

Surat mutasi guru adalah dokumen tertulis yang menerangkan bahwa seorang guru pindah dari sekolah lama menuju sekolah baru dengan persetujuan kepala sekolah asal tempat guru itu bertugas.

Surat mutasi dibutuhkan guru saat akan pindah, baik karena pindahnya tempat tinggal atau dipindahkan langsung oleh dinas pendidikan setempat terkait tugas guru di sekolah tertentu dinilai sudah cukup.

Surat mutasi dibuat oleh guru bersangkutan dan diakhir surat dibubuhi tanda tangan kepala sekolah asal sebagai rekomendasi yang ditujukan ke kepala sekolah yang menerima. Dengan demikian, saat guru tiba di sekolah yang dituju, maka kepala sekolah baru pun tidak akan mengasingkan guru tersebut karena sebelumnya telah membawa surat pengantar dari kepala sekolah yang lama sebagai keterangan resmi.

Oleh sebab itu, penting bagi guru yang akan pindah atau bermutasi untuk meminta dulu rekomendasi dari sekolah asal.

Berdasarkan hal tersebut, windowbrain membagikan contoh surat mutasi guru dari kepala sekolah asal.

Untuk Guru ataupun kepala sekolah yang membutuhkan contoh surat tersebut, Bapak / Ibu sekalian dapat mengunduhnya dalam format doc.

Sebelum mengunduh file, di bawah ini disediakan preview dokumen terkait format surat mutasi untuk guru.



Semoga Surat Mutasi ini bermanfaat untuk Guru maupun Kepala Sekolah di SD, SMP dan SMA.

Surat ini tak akan berarti tanpa kunjungan Bapak dan Ibu guru, oleh sebab itu kami sangat berterima kasih atas kunjungannya. Bila berkenan, mohon bantuan share kepada rekan-rekan yang belum membacanya melalui sosial media.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Mutasi Guru dari Kepala Sekolah Asal"

Post a Comment