Aplikasi Jadwal Pelajaran Berbasis Excel

Jadwal pelajaran merupakan seperangkat pengaturan waktu mata pelajaran yang berlaku di sekolah dalam mengatur pembagian jam mengajar para guru. Orang yang berwenang membuat jadwal tersebut adalah kepala kurikululum. Pembuatan jadwal ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena membutuhkan ketelitian agar tidak terjadi "bentrok" jam mengajar. Oleh sebab itu, dibutuhkan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat jadwal pelajaran.

Berdasarkan pengantar di atas, pada kesempatan ini kami membagikan aplikasi jadwal pelajaran berbasis excel yang merupakan aplikasi untuk membuat jadwal pelajaran pada semua jenjang sekolah termasuk SD-SMP-SMA guna mempermudah dalam penyusunan jadwal untuk KBM (kegiatan belajar mengajar).

Bagi wakasek  kurikulum tentunya akan memudahkan pembuatan jadwal secara otomatis tanpa mengalami bentrok jam pelajaran. Selain itu, kurikulum dapat menyusun jadwal satu tahun penuh (dua semester).

Kami sengaja membagikannya secara gratis dalam rangka membantu kurikulum di SD-SMP-SMA yang belum memiliki aplikasi tersebut untuk pembuatan jadwal di kelas.

Berikut ini tampilannya.

Aplikasi Jadwal Pelajaran Berbasis Excel



Menu dalam aplikasi terdiri dari:
  1. Input jumlah dan nama guru
  2. Jumlah hari dan jam pelajaran per kelas
  3. Input jam pelajaran per mata pelajaran
  4. Input jam istirahat dan upacara bendera senin

Anda dapat melihat daftar aplikasi sekaligus mendownloadnya pada tautan berikut:

  
Akhir kata, semoga aplikasi ini bermanfaat bagi kurikulum sekolah dasar, menengah pertama, dan sekolah menengah atas, serta dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya demi kelancaran kegiatan belajar yang dilaksanakan di sekolah masing-masing, sehingga terbentuklah aktivitas mengajar yang kondusif di dalam kelas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Jadwal Pelajaran Berbasis Excel"

Post a Comment