Proposal Usaha Bakso Maknyus

Bakso merupakan kuliner yang disukai banyak orang. Bentuknya yang bulat disertai tekstur kenyal, rasa yang gurih dan mantap membuat makanan ini tak pernah sepi dari pembeli. Ini yang mungkin menyebabkan banyak pebisnis ingin menggolangkan dana untuk berbisnis bakso. Pedagang bakso keliling yang usahanya sudah maju, mungkin ingin meningkatkan bisnisnya ke level yang lebih tinggi. Berbagai cara pun dilakukan untuk dapat mengembangkan usaha tersebut. Bagi sebagian pebisnis bakso barangkali mempunyai kesulitan dalam modal. Maklum, namanya meningkatkan usaha bakso dari gerobak menuju kios itu butuh biaya yang cukup besar. Lalu bagaimana agar modal bisa didapat untuk membuka kios bakso? Banyak jalan menuju itu. Salah satunya adalah mengajukan proposal usaha bakso.
Proposal usaha bakso ini biasanya dibuat oleh para penjual bakso yang mau karirnya semakin maju. Proposal tersebut sah-sah saja diajukan, asalkan pihak yang mengajukan benar-benar membutuhkan bantuan dana. Bila Anda adalah salah satu orang yang saya maksud, pasti Anda akan membenarkan pernyataan saya, bukan?
Andai Anda belum memiliki proposal untuk membuka usaha bakso yang sedang anda planning jauh-jauh hari, maka memilikinya adalah jalan terbaik bila membutuhkan dana tambahan. Dengan demikian kekurangan modal bisa tertutupi bilamana proposal yang diajukan itu cair atau keluar.
Berbagai instansi maupun bank yang dapat dimintai bantuan oleh Anda, itu banyak. Bantuan bisa berupa pinjaman ataupun dana hibah. Bila yang ingin Anda hubungi adalah bank, Anda dapat mengikuti program UMKM dan KUR (Kredit Usaha Rakyat).
Maaf di sini saya bukan sedang berpromosi, tapi memberikan informasi yang mugkin Anda butuhkan untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Setelah Anda mendapatkan proposal yang Anda butuhkan, Anda dapat memilih kemana proposal akan diajukan.
Detail proposal dapat Anda lihat pada tabel berikut.
Cover
Tidak ada
Judul
Proposal Usaha Bakso “Si Bulat Maknyus�
Isi Proposal
BAB I Pendahuluan
1.       Latar belakang
2.       Tujuan
3.       Visi Misi Usaha
BAB II Aspek Pemasaran (Gambaran Umum Pasar)
1.       Segmentasi Pasar
2.       Target Pasar
3.       Positioning
BAB III Bauran Pemasaran
1.       Produk
2.       Harga
3.       Biaya Usaha
4.       Proyeksi laba dan rugi
5.       Peralatan dan perlengkapan usaha
6.       Bahan baku pembuatan bakso
BAB IV Aspek SDM (Sumber Daya Manusia)
1.       Struktur Organisasi
2.       Tanggung Jawab Anggota
BAB V Penutup
1.       Tidak tersedia

Untuk melihat formatnya, dapatkan proposal usaha bakso tersebut [download]

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *