Aplikasi Konversi Nilai Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Aplikasi konversi nilai ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk meng-konversi nilai perolehan hasil belajar siswa sesuai ketentuan kurikulum 2013 revisi terbaru yang berlaku saat ini.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah dalam menyempurnakan sistem pendidikan di Indonesia. Ada satu hal yang menarik dari kurikulum ini, yakni prinsip penilaian-nya.
 
Penilaian dalam kurikulum 2013 terbagi menjadi tiga aspek, yakni penilaian pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Ketiga bentuk penilaian tersebut dituliskan dalam berbagai bentuk.

Nilai untuk kompetensi pengetahuan dan keterampilan (kognitif dan psikomotor) diwujudkan dalam bentuk skala satu sampai empat ( 1 - 4), sedangkan untuk kompetensi sikap (afektif) berupa predikat yang minimalnya harus diraih oleh peserta didik (siswa) dari A sampai dengan C (baru bisa lulus).
 
Mengingat proses konversi dapat berlangsung lama jika dilakukan secara manual, maka dari itu guru sebaiknya memiliki aplikasi konversi nilai kurikulum 2013 revisi terbaru, guna mempercepat dan menjadikan pekerjaan terasa ringan serta mudah.

Sebelumnya akan saya deskripsikan detail dari aplikasi yang dimaksud.

Detail Aplikasi Konversi Nilai:
  • Jenis file: excel (.xls)
  • Kegunaan: untuk meng-convert nilai K-13 (mengubah bentuk angka ke predikat dan sebaliknya)
  • Update: Revisi Terbaru
  • Sasaran: wali kelas dan guru mata pelajaran
Bagi Bapak maupun Ibu Guru yang menginginkan aplikasi tersebut dapat mendownloadnya secara gratis melalui tautan berikut:

Download Aplikasi Konversi Nilai Kurikulum 2013 Revisi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Konversi Nilai Kurikulum 2013 Revisi Terbaru"

Post a Comment