Pidato Menarik! "Tips jadi Siswa Berprestasi"


Berikut merupakan contoh pidato upacara bendera yang menarik. Pidato ini berisi tips untuk menjadi siswa berprestasi. Pidato dengan judul tersebut merupakan yang terbaru, singkat dan belum pernah ada. Oleh sebab itu, ini termasuk pidato unik. Pidato tersebut bisa Bapak/Ibu sampaikan untuk mengisi amanat pembina upacara di sekolah (SD/SMP/SMA/SMK). Atau boleh juga disampaikan dalam amanat pembina hari senin di Madrasah (MI/MTs/MA). Mari simak contoh pidato yang dimaksud di bawah ini.

Pidato Upacara Bendera Senin - Terbaru; Pidato Singkat; Menarik; tentang Tips jadi Siswa Berprestasi


Assalamu Alaikum wr.,wb.,
Alhamdulillah segala puji hanya untuk Allah SWT Tuhan Semesta Alam. Juga shalawat serta salam semoga selalu dicurah-limpahkan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan ini Bapak akan memberikan tips kepada Anak-anakku sekalian agar menjadi pelajar berprestasi. Apakah anakku sekalian ingin berprestasi? Ya, pastinya semua akan mau. Kalau kamu semua mau menjadi anak berprestrasi, untuk beberapa saat kalian Bapak minta untuk mendengarkan dan konsentrasi. Karena, kalau mendengar tips ini dengan serius, Insya Allah nanti kamu bisa berhasil menerapkan tips-nya.

Tips agar jadi siswa berprestasi, ada hal-hal yang harus dilakukan. Apa itu?

Pertama, Jadilah anak yang taqwa kepada Allah SWT. Mendirikan shalat 5 waktu; rajin berdoa dan meminta dimudahkan dalam belajar agar prestasi-pun mudah untuk diraih.

Kedua, buatlah jadwal harian untuk di rumah. Saat pulang dari sekolah nanti, kamu siapkan jadwal kegiatan setelah pulang ke rumah. Silahkan kamu semua menyusun jadwal dan menentukan waktu. Berapa jam untuk bermain, istirahat, mengaji, dan belajar. Bagi waktu tersebut se-adil adilnya.

Ketiga, konsisten terhadap jadwal. Kalau jadwal sudah dibuat, bersiaplah untuk belajar konsisten dengan apa yang kamu rencanakan.

Keempat, maknai prestasi sebagai sebuah penghargaan. Ingat, bahwa prestasi itu hanyalah hasil. Tidak selamanya hasil sesuai dengan yang kita harapkan. Tapi, setidaknya dengan belajar sungguh-sungguh kita bisa meraih prestasi. Lain halnya dengan Anak yang tidak melakukan apapun.

Siswa-siswi sekalian, itulah tips-tips yang bisa kamu terapkan dalam rangka meraih prestasi di sekolah.
Kesimpulan:
Untuk menjadi seorang siswa yang berprestasi, caranya yaitu kamu harus pandai mengatur/ me-manajemen waktu dengan sebaik-baiknya. Kita perlu menyadari bahwa "waktu adalah sesuatu yang tak akan pernah terulang kembali".

Hanya itu yang bisa windowbrain berikan. Selanjutnya, silahkan download pidato menarik di atas dalam bentuk document berikut ini.


Semoga Pidato Tips menjadi Siswa Beprestasi tersebut bemanfaat untuk semua Guru di Indonesia yang membaca dan mendapat giliran pembina upacara pada hari senin besok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pidato Menarik! "Tips jadi Siswa Berprestasi""

Post a Comment