Contoh Proposal Jalan Sehat, dapat Anda Tiru!


CONTOH PROPOSAL JALAN SEHAT ATAU JALAN SANTAI

Jalan Sehat adalah kegiatan berjalan dengan santai pada jarak dan route tertentu dengan tujuan agar sehat. Di Indonesia, jalan sehat erat kaitannya dengan lomba. Jadi, selain dapat membuat tubuh menjadi sehat bugar, ternyata melalui jalan sehat kita pun bisa mendapatkan hadiah dari kupon berisi nomor undian peserta yang diperoleh dari pendaftaran jalan sehat.

Untuk mengadakan atau menyelenggarakan kegiatan jalan sehat, maka kita harus membentuk sebuah kepanitiaan. Seluruh panitia yang terbentuk inilah yang nantinya akan mengurus berbagai macam keperluan, mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai evaluasi kegiatan jalan sehat tersebut.

Kalau kita analisis, kegiatan ini tentunya akan membutuhkan dana yang lumayan besar, terlebih kalau penyelenggaraannya ingin meriah. Dana yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan jalan sehat atau jalan santai ini umumnya diperoleh dari registrasi atau pendaftaran peserta. Selain itu, sebagian panitia juga ada yang berinisiatif untuk menggalang dana melalui proposal.

Proposal jalan santai dapat diajukan kepada siapa saja yang berkenan untuk membantu memberikan dana tambahan, terutama dari sponsor. Pengajuan proposal kepada sponsor bisa dilakukan oleh panitia bagian pencari dana atau dikenal juga sebagai seksi usaha. Bila proposal sudah selesai dibuat, maka seksi usaha bisa langsung bekerja untuk mengajukan bantuan dan juga kerjasama kepada pihak sponsor kegiatan. Apabila ada pihak yang tertarik untuk mensponsori kegiatan tersebut, maka kemungkinan besar kegiatan akan berjalan dengan lancar.

Sesuai dengan judul artikel ini, sekarang saya akan memberikan Anda contoh proposal jalan sehat. Proposal tersebut dapat Anda gunakan sebagai referensi atau contoh dalam menyusun proposal yang dimaksud. Ini saya berikan untuk Anda yang membutuhkannya, terutama panitia jalan sehat.

Apabila Anda seorang anggota karang taruna desa, ataupun guru (PGRI), maka Anda bisa menggunakan contoh proposal ini untuk event jalan santai yang ingin Anda selenggarakan. Terlepas kapan waktu pelaksanaannya, apakah akan dilaksanakan dalam momen hari kemerdekaan RI (17 Agustus) ataupun pada hari-hari biasa, saya serahkan semuanya kepada Anda dengan mengeditnya sesuai kebutuhan.

Proposal jalan sehat ini saya berikan dalam bentuk document (.doc). Harapan saya membagikan file berupa doc ini yaitu agar Anda mudah untuk mengeditnya. Jadi, kalau sudah mengedit selanjutnya dapat Anda cetak melalui Microsoft Word. Format proposal dapat Anda download melalui tautan di akhir postingan.



Semoga proposal ini bermanfaat untuk Anda selaku panitia jalan sehat atau jalan santai yang ingin menyelenggarannya. Terima kasih atas kunjungannya. Salam ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Proposal Jalan Sehat, dapat Anda Tiru!"

Post a Comment