Contoh Pidato untuk Hari Guru Nasional


Contoh Pidato untuk Hari Guru Nasional - Contoh pidato berikut ini saya buat untuk Anda yang mendapat kesempatan berpidato pada hari guru. Memperingati hari guru merupakan kewajiban bagi semua orang. Kenapa saya berkata demikian? Karena bila mengingat jasa guru terhadap kita yang begitu besar. Guru merupakan sosok atau figur yang meski kita hormati. Itulah sebabnya mengapa guru mendapat julukan pahlawan tanpa tanda jasa.

Kalau kita lihat, dengan semangatnya mereka rela berkorban dan bersabar demi mencerdaskan kehidupan bangsa. Itu berarti guru memiliki tanggung jawab atau amanah yang begitu besar terhadap negara Indonesia sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945. Oleh sebab itu sudah sepantasnya seorang guru wajib untuk dijunjung tinggi karena mereka termasuk pahlawan Indonesia. Hidup guru ...
contoh pidato hari guru nasional

Baiklah, tanpa berpanjang lebar lagi, mari kita simak contoh pidato hari guru yang saya tulis berikut:

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokaatuh...
Para Bapak dan Ibu guru yang kami hormati dan banggakan. Alhamdulillah, pada pagi hari yang cerah ini tepatnya tanggal 25 November Tahun ... kita bisa berkumpul untuk mengikuti dan memperingati hari guru. Semoga di hari ini kita mendapatkan energi dan semangat baru dalam mengemban tugas sebagai Insan pendidik. Tanpa lelah senantiasa berjuang sampai titik darah penghabisan untuk membela tanah air ini dengan mencerdaskan kehidupan Bangsa demi terbentuknya generasi penerus yang cerdas dan berbudi pekerti luhur.

Sebagai manusia yang mengemban tugas dalam mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia, sudah tentu ini bukanlah pekerjaan yang mudah bagi guru. Tantangan dan rintangan serta godaan akan selalu datang menghampiri kita saat menjalankan tugas mulia ini.

Untuk itu kita meski menjaga semangat dengan melihat sejarah negara Indonesia dimana para pahlawan berkorban pemikiran, harta, dan raga untuk meraih kemerdekaan negara Republik Indonesia. Itu bisa menjadi filosofi bagi kita untuk tetap semangat dalam melaksanakan pengabdian sebagai guru.

Selain itu, kita pun wajib untuk bersyukur terhadap segala nikmat dari Tuhan yang maha kuasa. Berbagai upaya pemerintah dalam mensejahterakan kehidupan guru, kini mulai terasa. Nikmat ini meski kita syukuri dan kita pertanggung-jawabkan dengan kinerja dan pengabdian yang maksimal.

Melihat tuntutan kinerja yang semakin berat kepada guru, tentu saja ini merupakan kewajiban yang harus selalu kita jalankan. Dengan menganggapnya sebagai tugas mulia, kita meski percaya bahwa tidak ada pekerjaan yang berat bila dilakukan dengan ikhlas. Dan kita juga meski yakin bahwa tak ada cobaan yang Tuhan berikan diluar kemampuan seseorang. Dengan menanamkan kepercayaan terhadap 2 prinsip tersebut, kami yakin bahwa tak akan ada rasa terbebani dan susah hati.

Melalui Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI, kita bisa bersatu, bahu membahu, saling bertukar gagasan demi kemajuan pendidikan di Indonesia tercinta ini. Semoga di hari guru ini kita mendapatkan berkah dan energi yang besar untuk menjalankan tugas mulia yang diamanatkan kepada kita Guru Republik Indonesia. Selamat hari guru nasional. Hidup Guru ...

Itulah contoh pidato hari guru yang dapat saya sampaikan. Semoga pidato ini dapat memberikan Anda inspirasi. Meskipun pidato ini singkat, namun saya tetap berharap pidato tersebut dapat bermanfaat bagi Anda.

Bila ingin pidato tersebut dalam bentuk document pdf, silahkan unduh melalui tautan ini. -> DOWNLOAD

Bila berkenan, berikan komentar Anda tentang pidato ini. Segala bentuk kritik ataupun saran, dengan senang hati akan saya terima. Salam ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato untuk Hari Guru Nasional"

Post a Comment