Contoh Surat Izin Absen Kerja karena berbagai hal


Contoh surat izin absen (tidak masuk) kerja - Contoh surat ini meliputi izin untuk berbagai hal, misalnya Absen kerja karena menikah, dan atau karena kepentingan keluarga. Contoh tersebut kami berikan untuk para pekerja (pegawai) secara umum, baik yang bekerja di sekolah ataupun di perusahaan.

Ketika seseorang tidak masuk kerja, tentunya itu akan menimbulkan pertanyaan di kalangan pegawai lainnya. Lebih jauhnya lagi dapat menimbulkan banyak penafsiran. Bahkan muncul tanda tanya di kepala rekan kerja Anda: Kenapa si 'A' tidak masuk kerja hari ini?. Sadar ataupun tidak penafsiran orang lain akan kurang baik terhadap Anda bila Anda tidak masuk kerja. Oleh sebab itu, di sanalah pentingnya mengirim surat pemberitahuan bahwa anda tidak bisa masuk ke tempat kerja. Terlepas apapun itu alasannya, mereka tidak akan peduli jika Anda tidak memberitahu.

Agar lebih formal, tentu saja Anda harus membuat dan mengirimkan surat izin bila Anda termasuk pegawai yang baik. Dengan begitu, Anda bisa tetap absen dengan cara yang benar. Apabila Anda merupakan pegawai yang bekerja di sekolah, ataupun bekerja di perusahaan, lantas mencari contoh surat izin absen yang baik dan benar, Anda bisa menemukannya pada artikel ini.

Anda bisa mencontoh format surat yang kami berikan untuk memohon izin kepada atasan (pimpinan) Anda melalui surat tersebut. Dengan demikian, predikat pegawai teladan masih melekat pada diri Anda, karena Anda tidak masuk kerja dengan cara yang sopan.

Berikut contoh suratnya dapat Anda lihat di bawah.

Garut, 21 Oktober 2016

Kepada YTH.,
Kepala ............
di ...............

Salam Hormat,
dengan surat ini saya beritahukan bahwa saya "levi lesdiyanti" yang merupakan pegawai di ... jabatan ... tidak bisa masuk kerja seperti biasanya dikarenakan ... . Dengan demikian, saya memohon kepada Bapak selaku Kepala / Pimpinan ... sudikah kiranya untuk memberi saya izin untuk beberapa hari ke depan.

Demikian surat ini saya sampaikan agar menjadi maklum. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Salam

Levi Lesdiyanti

Untuk mendapatkan contoh surat di atas dalam format doc, silahkan:

Demikian Surat Izin Absen Kerja ini kami sampaikan. Jika berkenan, berikan pendapat Anda demi kesempurnaan surat di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Izin Absen Kerja karena berbagai hal"

Post a Comment