Berita Acara untuk Rapat Kenaikan Kelas Siswa

Berikut merupakan contoh berita acara rapat kenaikan kelas. Berita acara ini akan dibutuhkan saat menjelang kenaikan kelas para siswa, baik itu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. Rapat ini biasa dihadiri oleh para guru mata pelajaran, wali kelas, dan juga kepala sekolah. Dalam acara tersebut semua peserta rapat termasuk guru mata pelajaran dan wali kelas akan bermusyawarah dan menentukan kebijakan untuk para siswa yang 'bermasalah' selama tahun pelajaran yang dijalani pada periode tertentu. Pembahasan rapat mencakup ketuntasan belajar siswa dan semua yang berhubungan dengan aktivitas belajar siswa tertentu selama setahun. Keputusan akhir dari rapat akan menetapkan siapa saja siswa yang layak untuk naik kelas dan tidak.

Fungsi dari berita acara rapat kenaikan kelas yaitu sebagai bukti bahwa suatu instansi pendidikan atau sekolah telah melaksanakan (menyelenggarakan) rapat tersebut Oleh sebab itu, maka penting bagi panitia pelaksana (penyelenggara) rapat untuk membuat berita acara bersangkutan.



Seperti pada umumnya, berita acara ini meliputi identitas sekolah, pernyataan waktu dan tempat pelaksanaan, keterangan hasil rapat yang dilampirkan, serta bagian akhirnya disahkan dengan tanda tangan panitia disertai tanda tangan kepala sekolah sebagai penanggungjawab.

Jika menginginkan contohnya, maka Bapak atau Ibu sekalian dapat mendownloadnya dalam bentuk file doc.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Acara untuk Rapat Kenaikan Kelas Siswa"

Post a Comment