Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah baru


Berita acara serah terima jabatan (sertijab) untuk pergantian kepala sekolah yang lama kepada yang baru - Ini merupakan contoh real berita acara yang disajikan untuk kepala sekolah atau kepsek yang akan lengser alias selesai dari jabatannya di sekolah (SD/SMP/SMA/SMK).

Ini adalah format berita acara tentang serah terima jabatan atau sertijab kepala sekolah baru


Jabatan merupakan amanah yang harus dijaga selama 'menduduki' posisi tersebut. Menggunakannya dengan baik sesuai aturan merupakan sebuah keharusan. Ketika seseorang menjabat sebagai pimpinan (leader) itu artinya segala bentuk perilaku, tindakan, kebijakan, dan kewenangan, meski didasari atas jiwa kepemimpinan. Bila begitu, maka Anda termasuk pemimpin yang ideal.

Bila Bapak atau Ibu adalah kepala sekolah yang sudah menjabat selama 2 periode (8 Tahun), maka dengan ikhlas jabatan tersebut harus segera diserahkan kepada pengganti. Seiring pergantian itu, ada salah satu dokumen penting yang harus dipersiapkan dari sekarang, yaitu berita acara untuk penyerahan dan penerimaan jabatan kepada kepala sekolah baru yang akan menggantikan posisi Bapak ataupun Ibu kedepannya. Berkas tersebut akan menjadi bukti sekaligus laporan bahwa serah terima jabatan telah dilakukan sebagaimana amanat dari dinas pendidikan setempat. Itu tidak hanya berlaku untuk sekolah negeri saja, melainkan juga swasta. Dengan demikian, regenerasi kepemimpinan akan terus berlanjut. Sehingga terbentuklah pemimpin-pemimpin baru yang akan berkarir di dunia pendidikan.

Langsung saja. Kalau bapak maupun ibu membutuhkan contoh berita acara yang resmi untuk serah terima jabatannya, pada kali ini akan saya bagikan. Contoh bisa didownload dalam bentuk dokumen komputer (doc).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah baru"

Post a Comment