Contoh Surat Keterangan Aktif Kuliah untuk Pengajuan Beasiswa PPA & BBM


Merasakan belajar di bangku kuliah merupakan cita-cita bagi semua orang yang ingin dirinya terus mendapatkan pendidikan yang tinggi. Siapa yang tidak mau dirinya kuliah, pasti semua orang menginginkan untuk kuliah apalagi kalau biaya kuliahnya diperoleh dari beasiswa, akan menjadi sebuah kebanggan. Pada kesempatan ini kami akan berbagi contoh surat keterangan aktif kuliah. Mahasiswa yang masih terdaftar atau teregistrasi bisa meminta surat keterangan masih aktif dari dekan kampus (universitas/fakultas) tempat ia berkuliah. Contoh surat kali ini kami kemas dalam format doc. Bagi siapa saja yang membutuhkan formatnya, Anda semua dapat mendownload contoh tersebut sehingga bisa membuat surat untuk keterangan aktif kuliah yang baik dan benar.

Surat Keterangan masih Aktif Kuliah dari dekan fakultas untuk Pengajuan Beasiswa PPA dan BBM

Dulu saat masih menjadi mahasiswa, saya sempat mendapatkan beasiswa dari tempat saya kuliah. Beasiswa yang saya dapatkan itu ada 2 macam dalam periode yang berbeda pula. Pertama, saya di ajukan oleh pihak kampus tepatnya ketua jurusan / prodi. Untuk melengkapi persyaratan pengajuan beasiswa tersebut saya disuruh meminta surat itu kepada dekan. Dengan begitu katanya beasiswa bisa cair.

Sebelum Anda mendapatkan contoh yang kami berikan, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu bagaimana struktur surat dan apa kegunaan atau manfaat dari surat keterangan bagi mahasiswa yang aktif.

Struktur surat

  • Kop;
  • Pernyataan masih aktif bagi mahasiswa dari dekan;
  • Identitas Mahasiswa (nama, tempat tanggal lahir, jurusan, program studi, dan alamat);
  • Maksud dari surat keterangan aktif;
  • Tempat dan waktu dikeluarkannya;
  • Tanda tangan dekan.

Kegunaan atau Manfaat surat

  • Menerangkan bahwa mahasiswa tertentu masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif;
  • Bisa dijadikan syarat untuk mengajukan bantuan bagi mahasiswa (beasiswa) termasuk PPA ataupun BBM.

Bagi yang membutuhkan silahkan download contohnya!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Keterangan Aktif Kuliah untuk Pengajuan Beasiswa PPA & BBM"

Post a Comment