Download Contoh berita acara barang rusak berat


Download Contoh berita acara barang rusak berat merupakan dokumen berita acara atau laporan yang menyatakan secara resmi dan rinci mengenai keadaan barang rusak berat. Pada kesempatan ini windowbrain berbagi contoh berita acara menyangkut pemberitahuan bahwa ada benda yang kondisinya sudah tidak layak pakai atau rusak.

Download Contoh berita acara barang rusak berat terbaru 2016 - word doc


Setiap barang pemberian dari seseorang atau pihak lain harus dipertanggung-jawabkan. Ketika barang tersebut rusak, maka wajib bagi mereka para petugas pencatat atau tim inventarisasi untuk menginventarisir semua keadaannya. Jika ternyata terdapat salah satu saja dengan kondisi fisik rusak, maka harus dibuat berita acaranya. Formatnya sangat mudah untuk dibuat, tapi jika belum tahu ya tetap saja bingung harus bagaimana.

Membuat BA terkait barang rusak merupakan tanggung jawab dari seorang pengelola barang. Bila tidak demikian, itu artinya seorang pengelola tersebut tidak memiliki kapabilitas dan loyalitas. Sebagai petugas berloyalitas dan berdedikasi tinggi terhadap inventaris diterima, maka sudah seharusnya atau menjadi kewajiban bagi anda untuk mengontrol semuanya. Bila memang suatu saat ditemukan kerusakan pada barang titipan, jangan takut untuk memberikan laporan kepada pimpinan anda. Dengan begitu anda sudah menunjukkan sikap peduli terhadap kewajiban sendiri untuk mengurus dan mengelola setiap inventaris yang ada.

Berita Acara merupakan sebuah naskah resmi atau dinas, di dalamnya berisi pernyataan bersifat mengesahkan suatu kejadian atau peristiwa, perubahan status dan sebagainya terhadap suatu permasalahan baik itu berupa perencanaan, pelaksanaan atau juga pengendalian kebijaksanaan seorang pimpinan. Sunannya terdiri atas: kepala, isi, dan bagian akhir.

Bagian kepala berita acara tersusun atas judul yang berada ditengah lembar naskah; nomor; dan nama. Adapun isinya terdiri dari uraian waktu (tempat. hari, tanggal, bulan, dan tahun) serta permasalahan yang akan disampaikan. Sedangkan bagian akhir meliputi pihak terlibat, stempel atau cap, tanda tangan.

Jadi jelas sudah terbayang dipikiran anda bahwa ternyata untuk membuatnya tidak sulit bukan?

Menurut berita yang beredar, katanya apabila berita acara tidak dibuat maka akan diberikan sanksi oleh pimpinan. Kalau begitu, berarti acara-acara lainnya bakalan terlewat dong karena dikenakan hukuman. hehe

Ya sudah lah, tidak perlu cemas.

Apakah anda memerlukan ini untuk melaporkan barang yang rusak berat? Pada artikel ini kami akan memberikan contohnya.

Silahkan download dokumen dibawah.


Semoga pemberian kami ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: