Contoh Real Laporan Study Tour Sekolah SMP


Contoh laporan study tour sekolah smp merupakan contoh laporan lengkap hasil kegiatan perjalanan karya wisata atau study tour siswa ke beberapa lokasi (tempat) seperti ke bali, jogjakarta, bandung, jakarta, malang, bogor - dapatkan contohnya melalui artikel ini bagi anda yang belum mengetahui cara membuat laporan tersebut.

Contoh Laporan Study Tour Sekolah SMP


Study tour adalah suatu program tentang pembelajaran siswa secara langsung terjun ke lapangan dan termasuk kegiatan yang dilakukan di luar kelas. Tujuannya yaitu mempelajari proses sebenarnya secara langsung di tkp / lapangan. Jika bertanya mengapa kegiatan ini diadakan? Jawabannya yaitu siswa. Tour ini diadakan penyebabnya kebutuhan siswa dalam memperoleh pengalaman langsung dan sebagai penunjang teori yang dipelajari di kelas. Maka dari itu, membawa siswa ke lapangan secara langsung akan lebih membuat mereka leluasa dalam mempelajari dan mengamati objek nyata.

Di Sekolah Menengah Pertama biasanya yang diikut sertakan untuk study tour adalah kelas IX SMP, kadang Kelas VIII juga ada. Oleh sebab itu, semua yang ikut wajib membuat laporan.

Contoh Laporan yang dibagikan terdiri atas susunan sebagai berikut:
  • BAB I - Pendahuluan terdiri latar belakang plus tujuan.
  • BAB II - Laporan Perjalanan: Persiapan, Isi, dan Objek (Tempat Study atau Karya wisata: bali, jogjakarta, bandung, jakarta, malang, bogor).
  • BAB III - Penutup: Kesan dan Pesan.

Silahkan download dibawah:

Contoh real Laporan Study Tour Sekolah SMP

Subscribe to receive free email updates: