Download Soal Teka-teki MOS Unik dilengkapi Jawabannya

Teka-teki MOS ini merupakan soal/pertanyaan yang unik untuk ditanyakan ke peserta MOS dalam rangka menilai kecerdasan berpikir (IQ) peserta (calon siswa baru) melalui jawaban yang diberikannya kepada penanya (OSIS atau pemateri MOS).


Soal Teka-teki MOS Unik lengkap dengan Jawaban


Teka-teki ini bisa diajukan kepada peserta yang mengikuti kegiatan MOS di sekolah (SMP-SMA-SMK) ataupun di madrasah (MTs-MA-MAK), sehingga bagi peserta yang mampu memecahkan teka-teki tersebut bisa dijadikan sebagai peserta terbaik dalam kegiatan MOS tersebut.

Beberapa contoh teka-teki dapat dilihat di bawah.

(1) Soal Teka-teki MOS yang pertama
Pertanyaan:
Ada seekor katak yang sedang mencari air. Ketika mencari, katak itu jatuh ke sumur. Sumur tersebut dalamnya 30 m. Saat siang hari, katak itu bisa naik 5 m, tapi saat malam tiba, katak tersebut turun 4 m. Kejadian itu terus berlanjut setiap hari (tidak berubah). Pada hari ke berapa sang katak bisa terbebas dari sumur yang ia masuki?

(2) Soal Teka-teki MOS yang kedua
Pertanyaan:
Ada Empat pasangan suami istri yang ingin menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu. Perahu yang akan mereka gunakan ternyata hanya bisa membawa dua orang penumpang.
Permasalahannya: Sang suami tidak boleh meninggalkan istrinya di tepi sungai, kecuali jika istrinya sendirian atau ditemani seorang wanita atau lebih. Oleh karena itu, maka salah seorang diantara mereka harus membawa lagi perahu ke tempat asalnya. Bagaimana cara agar mereka semua bisa menyeberangi sungai?

Tahu jawabannya?

Untuk mendapatkan jawaban dari soal-soal di atas, selengkapnya
Semoga soal beserta jawaban dari teka-teki tersebut dapat menjadi sarana untuk membantu Anda dalam menemukan peserta terbaik pada kegiatan MOS yang dilaksanakan di sekolah Anda (Bapak, Ibu, Adik OSIS) masing-masing.

Subscribe to receive free email updates: