download file Teka-teki MOS menarik & unik pertanyaan lengkap dengan jawaban

Teka-teki MOS ini merupakan teka-teki yang menarik dan unik (khas) lengkap dengan jawabannya. Teka-teki ini khusus untuk MOS SMA, tapi bisa juga diberikan dalam MOS SMP. Teka-teki dalam bentuk pertanyaan ini bisa bapak dan ibu atau adik-adik gunakan sebagai kuis/quis pada pelaksanaan MOS tahun ini. Kalau teka-tekinya terjawab, maka peserta mos yang sedang dihadapi itu memiliki tingkat IQ yang baik dan nantinya bisa dinobatkan sebagai peserta mos terbaik.

ILUSTRASI TEKA-TEKI MOS


Para Bapak, Ibu, dan adik-adik yang sedang membaca artikel ini, kami selaku admin windowbrain ingin memaparkan terlebih dahulu tentang teka-teki mos ini. Mohon perhatian! Kami menyediakan pertanyaan teka-teki yang ditulis langsung pada posting ini. Adapun untuk jawabannya kami bagikan dalam bentuk file doc yang bisa anda download di akhir artikel.

Teka-teki MOS yang kami berikan ada 2 pertanyaan. Walaupun sedikit, tapi termasuk teka-teki yang berbobot. Kami sarankan ketika anda memberikan teki-tekinya, anda harus memberikan jawaban kepada peserta MOS di akhir acara tersebut sama seperti yang akan kami pandu. Maksudnya supaya mereka bisa tidur saat di rumah karena teka-tekinya sudah terjawab. Soalnya kalau tidak dijawab bisa-bisa mereka tidak mau makan dan tidur karena terus memikirkan apa jawabannya. :)

Ingatlah saran dari kami ya!

Baiklah, kalau begitu mari kita lanjutkan ke pembahasan inti dari teka-teki MOS yang kami janjikan!

Teka-teki MOS SMA/SMP yang ke-1
Pertanyaan:
Ada seekor katak yang sedang mencari air. Ketika mencari, katak itu jatuh ke sumur. Sumur tersebut dalamnya 30 m. Saat siang hari, katak itu bisa naik 5 m, tapi saat malam tiba, katak tersebut turun 4 m. Kejadian itu terus berlanjut setiap hari (tidak berubah). Pada hari ke berapa sang katak bisa terbebas dari sumur yang ia masuki?

Teka-teki MOS SMA/SMP yang ke-2
Pertanyaan:
Ada Empat pasangan suami istri yang ingin menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu. Perahu yang akan mereka gunakan ternyata hanya bisa membawa dua orang penumpang.
Permasalahannya: Sang suami tidak boleh meninggalkan istrinya di tepi sungai, kecuali jika istrinya sendirian atau ditemani seorang wanita atau lebih. Oleh karena itu, maka salah seorang diantara mereka harus membawa lagi perahu ke tempat asalnya. Bagaimana cara agar mereka semua bisa menyeberangi sungai?

Anda ingin tahu apa jawabannya? Pasti penasaran bukan?

Download jawabannya dalam bentuk file doc pada tautan berikut:

- Jawaban teka-teki ke-1 [download]

- Jawaban teka-teki ke-2 [download]


Subscribe to receive free email updates: