Contoh Surat Edaran Sekolah - Pemberitahuan resmi pembayaran study tour sd, smp, sma, & smk


Contoh Surat Edaran ini merupakan contoh surat yang dikeluarkan oleh/dari sekolah kepada orang tua/wali siswa tentang pemberitahuan yang resmi terkait masalah pembayaran uang study tour. Contoh surat edaran sekolah ini bisa anda gunakan sebagai referensi untuk membuat surat edaran khusus untuk menarik uang pembayaran study tour yang siselenggarakan baik oleh sd, smp, sma, & SMK. Contoh surat study tour ini kami sediakan dalam bentuk soft file ms word/doc, dan nanti bisa anda download/unduh.

SURAT EDARAN PEMBERITAHUAN RESMI DARI SEKOLAH UNTUK MENARIK/MENAGIH PEMBAYARAN STUDY TOUR


Study tour atau karya wisata merupakan suatu kegiatan sekolah yang biasa dilakukan setiap akhir tahun ajaran. Tujuan dari study tour itu sendiri adalah sebagai ajang rekreasi/touring yang diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat pembelajaran atau pendidikan. Sejauh ini study tour biasanya dilakukan oleh setiap sekolah ke tempat-tempat bersejarah yang ada di Indonesia. Misalnya kunjungan ke jogjakarta melihat bukti-bukti sejarah seperti yang terdapat di candi borobudur.

Untuk pergi ke tempat study tour tentunya setiap sekolah membutuhkan biaya, terutama bagi sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK yang ada di luar jawa pasti membutuhkan pendanaan yang cukup besar karena jaraknya yang mungkin jauh bagi mereka. Oleh karena itu, penarikan pembayaran pun harus dilakukan bagi mereka yang ingin mengikuti study tour.

Saya akan memberikan contoh surat edaran dari sekolah untuk menarik pembayaran study tour. Bagi anda yang bertugas sebagai panitia study tour di SD, SMP, SMA, dan atau SMK, silahkan lihat contoh suratnya di bawah:

Preview [Contoh Surat Edaran untuk Pemberitahuan Sekaligus Penarikan Biaya Study Tour Sekolah]

KOP SURAT
No. : -
Peihal: Pemberitahuan Study Tour Sekolah

Kepada YTH.,
Bapak/Ibu Orang Tua Siswa
Di tempat

Dengan Hormat,
Kami dari pihak Sekolah (SD/SMP/SMA/SMK) ... bahwa dengan ini memberitahukan bahwa kegiatan study tour akan dilaksanakan pada:

Hari, tanggal: Senin, 13 Juni 2016
Waktu pemberangkatan: Pukul 19.00 WIB
Lokasi Tujuan: Jogjakarta (Candi Borobudur)

Mengingat jarak yang ditempuh cukup jauh dan membutuhkan biaya, maka untuk itu kami pihak sekolah membebankan biaya untuk study tour sekolah dengan tujuan kota jogja ini sebesar Rp. 300.000,00. Adapun Rincian biaya terlampir. Demikian surat pemberitahuan biaya study tour ini kami sampaikan agar bapak dan ibu menjadi maklum. Terima kasih atas perhatiannya.

Salam Hormat
Panitia Study tour SD/SMP/SMA/SMK ...

Robby Nur Awaluddin, S.Pd

Mengetahui dan menyetujui,
Kepala Sekolah                                                                                         Ketua Komite Sekolah

-------------------                                                                                                 ---------------

Download Contoh Suratnya di bawah ini.

Windowbrain:
Contoh Surat Edaran dari Sekolah (SD/SMP/SMA/SMK) untuk memberitahukan dan menarik biaya study tour [download]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Edaran Sekolah - Pemberitahuan resmi pembayaran study tour sd, smp, sma, & smk"

Post a Comment