Contoh Surat Edaran Menarik Zakat/Fitrah dari Sekolah di Bulan Ramadhan


CONTOH SURAT EDARAN DARI SEKOLAH UNTUK MENARIK ZAKAT FITRAH

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, berkah, serta ampunan. Dalam bulan ini terdapat banyak keistimewaan yang bisa menjadikan seluruh umat muslim menjadi suci kembali, oleh karena itu hari raya pada bulan ramadhan disebut idul fitri yang artinya kembali pada kesucian. Di akhir bulan ini, semua umat islam wajib membayar zakat fitrah mulai dari bayi sampai orang tua yang besarnya 2,5 kg beras. Belakangan ini di Sekolah pun banyak diadakan penarikan/pemungutan zakat fitrah dari siswa. Tentu saja hal tersebut sah-sah saja bila memang di sekolah terdapat panitia zakat fitrah. Biasanya yang menjadi panitia zakat fitrah di sekolah adalah dari kalangan guru, bahkan siswa pun ada yang dilibatkan. Setiap panitia yang ingin menarik zakat fitrah dari warga sekolah termasuk dari para siswa, harus membuat surat pemberitahuan untuk menarik zakat fitrah kepada semua orang tua siswa. Hal ini harus dilakukan agar tidak menjadi pertentangan dan perdebatan.

Berdasarkan hal tersebut di atas, maka di kesempatan ini kami akan memberikan Contoh Surat Edaran dari Sekolah yang digunakan untuk memberitahukan bahwa sekolah akan melakukan penarikan/menarik pembayaran Zakat Fitrah dari seluruh siswa. Surat ini ditujukan kepada orang tua/wali siswa agar menjadi perhatian. Surat Pemberitahuan Menarik/Penarikan Zakat Fitrah dari Sekolah ini kami bagikan dalam format doc (word document). Adapun Surat Menarik/Penarikan zakat fitrah ini bisa digunakan oleh semua Sekolah termasuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK.

Anda bisa melihat Contoh Surat Edaran untuk Menarik Zakat Fitrah dari Sekolah, di bawah ini.

Preview [Contoh Surat]

Silahkan download Contoh Surat untuk Menarik/Penarikan Zakat Fitrah dari Sekolah kepada Orang tua/Wali Siswa di atas melalui tautan download di bawah.


Semoga Contoh Surat ini bermanfaat bagi semua sekolah mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK dalam membuat surat edaran untuk menarik pembayaran zakat fitrah dari orang tua siswa/peserta didik, sehingga mau untuk membayar zakat fitrah di sekolah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Edaran Menarik Zakat/Fitrah dari Sekolah di Bulan Ramadhan"

Post a Comment