program kerja: contoh program kerja perpustakaan sekolah - berkas dokumen pustakawan

Contoh Program kerja perpustakaan sekolah - program kerja merupakan dokumen mengenai rancangan untuk pekerjaan, baik dalam jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Program yang akan kami bagikan ini adalah program kerja perpustakaan sekolah. Berkas ini bisa digunakan baik oleh petugas perpustakaan sekolah SD, SMP, maupun SMA.

Program kerja perpustakaan sekolah merupakan dokumen yang wajib dimiliki oleh setiap pustakawan sebagai pedoman kerja dalam mengelola segala bentuk pengadministrasian perpustakaan di sekolah. Pada setiap jenjang pendidikan baik itu SMA, SMP, dan SD biasanya memiliki 1 sampai 2 petugas perpustakaan yang ditugaskan untuk mengelola perpus. Para pengelola/petugas perpustakaan ini akan sangat membutuhkan program kerja dalam menjalankan kewajibannya. Maka dari itu, peran petugas perpustakaan bukan hanya melayani peminjaman dan pengembalian buku saja, melainkan harus menjalankan sebuah program yang jelas, agar pekerjaan menjadi lebih teratur dan terarah. Untuk mencapai hal tersebut, maka memiliki program kerja merupakan sebuah keharusan.

Perpustakaan Sekolah merupakan sebuah tempat yang khusus dibangun untuk penyimpanan buku-buku sekolah. Perpustakaan dikelola oleh petugas yang disebut pustakawan. Agar perpustakaan bisa "berjalan" dengan optimal, maka pengelolaan perpustakaan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki sistem pengelolaan atau manajemen perpustakaan adalah dengan membuat program kerja yang produktif.

CONTOH PROGRAM KERJA PERPUSTAKAAN SEKOLAH - BERKAS DOKUMEN PUSTAKAWAN

Pada artikel ini kami akan memberikan sebuah contoh program kerja perpustakaan sekolah yang mana bisa anda sadur untuk menciptakan sebuah ide atau gagasan terkait program untuk perpustakaan anda.

Program kerja ini meliputi: 
  1. Tanpa Cover
  2. Kata Pengantar
  3. Pendahuluan: latar belakang, visi misi, landasan program, maksud tujuan, fungsi perpustakaan, ruang lingkup, sumber dana
  4. Program kerja bulanan/jangka pendek
  5. Program jangka panjang
  6. Pengorganisasian: struktur organisasi perpustakaan termasuk kepala sekolah, kepala perpustakaan, pustakawan, dan staf bagian pelayanan
  7. Pembagian tugas (Tupoksi = tugas pokok dan fungsi)
  8. Manajemen Perpustakaan Sekolah
  9. Penutup
  10.  

Preview Contoh File:


Anda bisa mendownload berkas contoh program kerja perpustakaan sekolah ini di bawah.

Dokumen File:

Contoh Program Kerja Perpustakaan Sekolah (SD-SMP-SMA) document [ download ]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "program kerja: contoh program kerja perpustakaan sekolah - berkas dokumen pustakawan"

Post a Comment