Contoh Surat Undangan Rapat Kenaikan Kelas

rapat kenaikan kelas
Ilustrasi oleh Pixabay

Dalam setiap kegiatan pembelajaran, tentunya tidak semua siswa dapat mengikuti proses yang "mulus" sesuai prosedur kebijakan sekolah. Dalam prosesnya, ada saja siswa yang malas masuk kelas (bolos) atau hal lain yang dianggap melanggar kebijakan. Maka dari itu, untuk menindak-lanjuti siswa semacam itu, maka keadilan harus ditegakkan di sekolah dengan mengadakan rapat kenaikan kelas.

Rapat kenaikan kelas merupakan suatu kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dan wali kelas dalam mendiskusikan siswa mana saja yang layak dan "tidak layak" naik kelas berdasarkan kriteria yang disepakati bersama. Karena seperti telah dibahas di atas, tidak semua siswa dapat menjalani proses pembelajaran dengan baik sesuai aturan sekolah yang berlaku.

Untuk mengadakan rapat tersebut, tentunya pihak sekolah (dalam hal ini kepala sekolah) wajib mengeluarkan surat undangan untuk mengundang dan mengumpulkan para guru (terutama yang diberi tugas tambahan sebagai wali kelas) untuk mendiskusikan jalan akhir terbaik yang harus diambil terkait siswa (khususnya siswa yang bermasalah dalam pembelajaran selama 1 tahun terakhir).

Nah, bila Anda mencari contoh surat undangan rapat kenaikan kelas, tentunya saya pun membagikan contohnya dalam postingan ini.

Untuk mengetahui bagaimana contohnya, silahkan lihat format surat berikut ini.


Itulah contoh yang bisa Anda jadikan referensi untuk membuat surat undangan rapat yang dimaksud. Jika Anda ingin mendapatkan contoh surat tersebut, silahkan download melalui tautan berikut ini.
Semoga file (.doc) yang dibagikan dapat berguna dalam pembuatan surat undangan yang dimaksudkan pada judul, sehingga kegiatan atau acara rapat kenaikan kelas di SMP dan di SMA bisa dilaksanakan sebagaimana harapan kita bersama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Undangan Rapat Kenaikan Kelas"

Post a Comment