[pdf] Format Proposal Business Plan yang baik dan benar


Contoh Proposal Business plan yang baik itu haruslah memenuhi beberapa aspek atau kriteria supaya pembaca proposal dapat memahaminya. Dan jangan lupa bahwa tujuan utama dari semua ini yaitu untuk menarik simpati para pemberi dana (donatur) supaya memberikan dana demi berkembangnya sebuah usaha.

Proposal business plan yang baik nantinya akan memudahkan para pengaju proposal saat akan melaksanakan usaha yang perdana mereka. Jika kita perhatikan dengan saksam, di luar sana banyak sekali di antara mereka yang menginginkan untuk mempunyai usaha atau bisnis akan tetapi berbenturan dengan modal. Akan tetapi perlu anda ketahui juga bahwa tidak memiliki modal bukanlah sebuah hambatan bagi mereka yang ingin maju dalam usaha atau bisnis.

Ada beberapa solusi yang bisa kita lakukan jika kita tidak memiliki banyak modal tapi memiliki ide. Apabila memiliki ide, silahkan anda tuangkan ide atau gagasan anda tentang bisnis yang akan digarap ke dalam sebuah format proposal bisnis. Buatlah proposal bisnis anda sebagus mungkin dan se detail mungkin agar orang yang kita tuju itu akhirnya tertarik sehingga investor atau orang yang kita beri proposal dapat tertarik dan berniat untuk bermitra bisnis dengan anda. Jika anda ingin bisa menarik investor, maka anda harus membuat proposal business yang baik dan benar.

Format Proposal Business plan yang baik dan benar itu harus memuat unsur-unsur seperti Gambaran Unit Bisnis; Analisis Produksi barang yang akan dijual; Analisa bahan baku misalnya apakah bahan baku mudah atau sulit untuk didapatkan; Analisis pasar dan pemasaran; Analisis SDM seperti GM (General Manager), Manajer pemasaran, Manajer Produksi, Manajer Keuangan, dan Karyawan; Rencana Pengembangan Bisnis; Analisis Keuangan.

Berikut ini, anda dapat mendownload Contoh / Format Proposal Business plan yang baik dan benar pada tautan di bawah.

Format Proposal Business Plan yang baik dan benar - download pdf

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[pdf] Format Proposal Business Plan yang baik dan benar"

Post a Comment