Kenali gejala dan indikator kanker serviks (mulut rahim)


Kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang terjadi pada bagian serviks atau leher rahim di bagian intim wanita. Bagian ini berperan sebagai gerbang masuk menuju rahim atau uterus. Biasanya penyakit ini menyerang wanita yang sedang dalam masa aktif dari kesuburannya, kira-kira sekitar usia 31-46 tahun-an.

Tahukah anda gejala dari kanker serviks?

Dalam bahasan kali ini kami akan membahas gejala kanker serviks berikut cara mencegah kanker serviks.
gejala kanker serviks - indikator - ciri ciri
Sumber gambar: Wikipedia - Cervical Cancer

Gejala wanita yang terserang Kanker Serviks (Kanker mulut Rahim)

Gejala kanker serviks pertama

Pada awalnya, kanker ini tidak menunjukkan gejala yang serius, tapi yang umum terjadi ialah sering terjadinya pendarahan vagina, terutama setelah "berhubungan".

Gejala Kanker serviks kedua

Setelah gejala kanker serviks yang pertama, anda juga bisa mendiagnosa diri secara pribadi. Biasanya wanita yang terserang kanker serviks ini gejala yang lainnya yaitu sering merasa kesakitan yang cukup serius pada sekitar gelang panggul. Walaupun begitu, tapi sakit pada panggul anda bukan berarti anda terserang kanker serviks.

Gejala kanker serviks ketiga

Seringnya mengalami keputihan. Jadi jika anda sebagai wanita sering mengalami keputihan, maka mulai sekarang anda harus mencoba konsultasi kepada dokter ahli. Riset menunjukkan bahwa wanita yang sering mengalami keputihan itu disebabkan karena infeksi jamur atau bakteri pada organ vital wanita. Oleh sebab itu anda meski menjaga kebersihan "daerah" tersebut.

Gejala kanker serviks keempat

Gejala kanker serviks yang lainnya yaitu seringnya buang air kecil. Tapi sebenarnya saya tidak 100% meyakininya karena itu bisa terjadi karena banyak faktor.

Itulah Gejala kanker serviks yang dapat anda ketahui dari blog ini, selebihnya anda bisa juga mencari referensi yang lain.

Perlu anda ingat bahwa gejala kanker bukanlah hal yang bisa kita kira-kira. Perlu adanya pembuktian secara medis mengenai kanker serviks.

Jika anda suka dengan artikel ini, anda boleh memberi G+ agar artikel ini menjadi yang terdepan. Anda juga dapat bergabung ke lingkaran saya dengan melihat profil saya di google plus.

Oh ya, saya lupa. Jika anda adalah seorang wanita yang menderita kanker serviks, anda bisa berkonsultasi dan mendapatkan perawatan klinis di amerika dengan menghubungi American Cancer Society tentang Kanker Serviks

Referensi artikel:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali gejala dan indikator kanker serviks (mulut rahim)"

Post a Comment