Contoh Surat Pengajuan NUPTK ke Bupati

Semua pendidik dan tenaga kependidikan, mulai dari penjaga sekolah sampai guru, pasti ingin memiliki nomor unik (NUPTK), terutama bagi yang sudah lama bekerja di sekolah.

Dahulu, sebelum tahun 2012, penerbitan NUPTK mudah diproses. Namun, sekarang ini NUPTK semakin sulit saja untuk didapatkan. Meski demikian, pengajuan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (disingkat NUPTK) harus tetap diajukan, karena jika tidak sama-sekali, mau kapan kita memilikinya? Meski 5 tahun kerja, saya pikir, kita akan sulit mendapatkannya bila tidak diusahakan.

Upaya atau usaha yang bisa kita lakukan untuk memperolehnya yaitu mendapatkan SK Bupati. Untuk mendapatkan SK Bupati tersebut, kita tentu harus membuat surat pengajuan kepadanya (Bupati).

Lalu, seperti apa, bagaimana contoh atau format surat pengajuannya?

Kira-kira formatnya seperti ini.
Yang bertandatangan di bawah ini :
Nama:
Peg Id:
Unit Kerja:
Kabupaten/Kota:

mengajukan permohonan penerbitan NUPTK baru, dan menyatakan dengan sesungguhnnya bahwa, saya belum pernah memiliki NUPTK. Apabila di kemudian hari saya terbukti telah memilikinya, maka saya bersedia diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Mengetahui
Pemohon,
Operator NUPTK Kab/Kota,

Materai Rp. 6.000,-

Itulah contoh surat yang bisa saya sampaikan agar Anda dapat mengajukan maksud di atas kepada kepala daerah atau bupati terkait NUPTK agar segera diproses dan diterbitkan.

Bagi yang ingin mendapatkan contoh surat dalam bentuk file doc, Anda dapat men-download berkas doc-nya melalui tautan berikut. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Pengajuan NUPTK ke Bupati"

Post a Comment