Contoh Singkat Penutup Laporan yang benar menurut aturan dan kaidah penulisan


CONTOH BAGIAN PENUTUP PADA SEBUAH LAPORAN

contoh bagian penutup pada laporan


Laporan adalah sebuah tulisan yang disusun untuk melaporkan sebuah kegiatan baik laporan ilmiah atau pun laporan lainnya. Pada sebuah laporan harus ada penutup sebagai tanda bahwa laporan itu telah berakhir. Berikut ini akan saya bagikan contoh penutup untuk laporan yang dinilai benar berdasarkan aturan penulisan atau kaidah bahasa Indonesia yang baku.

BAB Penutup pada laporan merupakan bagian yang penting karena tanpa adanya penutup maka sebuah laporan tidak bisa dianggap selesai. Oleh karena itu dalam sebuah laporan dikenal pembuka laporan dan pastinya laporan tersebut harus ditutup juga. Bagian penutup laporan pada sebuah karya tulis terletak dibagian akhir. Pada bagian penutup itu biasanya dibagi menjadi dua poin, yaitu kesimpulan dan saran. Untuk sebagian penulis, Laporan diakhiri dengan bab penutup saja tanpa dibagi menjadi 2 poin di atas.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi contoh yang bisa dianggap singkat tapi juga tidak. Contoh itu berhubungan dengan cara menyusun penutup pada sebuah laporan. Menurut ilmu sastra atau berdasarkan pada kaidah penulisan, bagian penutup laporan harus memuat tentang poin- poin penting yang dapat menyimpulkan laporan tersebut secara keseluruhan. Bagian ini biasanya disebut penutup laporan. Secara umum, bagian inti dari sebuah laporan itu terdiri atas pendahuluan, landasan teori, pembahasan, dan yang terakhir adalah penutup.

Contoh penutup yang baik dalam sebuah laporan menurut kaidah penulisan yang pastinya harus menyimpulkan semua yang terkandung dalam bagian-bagian sebelum bagian penutup. Jadi, anda bisa memilih apakah penutup pada laporan anda akan dibagi menjadi 2 poin atau pun tidak itu tidak jadi masalah, karena dalam aturan dan kaidah tulis menulis pun tidak disalahkan.

Jika anda sedang mencari referensi tentang contoh penutup pada sebuah laporan, maka anda dapat mendownload nya melalui link download pada artikel ini. Penutup laporan yang kami buat itu diambil dari sebuah contoh penulisan yang teruji kualitasnya. Jika anda tertarik untuk mendownload contoh penutup laporan untuk menyusun laporan anda, maka carilah contoh yang benar.

Penutup laporan yang baik  akan membuat laporan anda terkesan perfect dan profesional. Tertarik dengan contoh penutup laporan yang kami sediakan? Jika anda mau, silahkan download contoh bagian penutup laporan pada link di bawah.





Tiada hari tanpa berbagi, semoga "Contoh Penutup Laporan" yang singkat ini dapat berguna bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Singkat Penutup Laporan yang benar menurut aturan dan kaidah penulisan"

Post a Comment