Informasi Bantuan Rintisan Lembaga Bagi PAUD Baru 2015


Windowbrain.com; Informasi tentang bantuan untuk PAUD baru yang sedang merintis.

bantuan rintisan paud
Screen shot bantuan paud baru

PAUD merupakan suatu lembaga pendidikan non-formal yang kehadirannya sangat dibutuhkan sekali sebagai solusi untuk para orang tua yang kurang mampu menyekolahkan anak ke Taman Kanak-Kanak. Selain itu PAUD juga menjadi solusi atas alternatif pendidikan yang dianggap sangat penting dan kini PAUD mulai membentangkan sayap-sayap popularitasnya di dunia pendidikan anak.

Dua tahun kebelakang ini Pemerintah memandang bahwa APK PAUD meski ditingkatkan secara terus menerus. Oleh sebab itu solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan memperbanyak lembaga PAUD di Indonesia. Berdasarkan hal di atas, maka Pemerintah menyusun Juknis Bantuan Rintisan Lembaga PAUD baru. Sasaran dari Juknis ini adalah tempat-tempat yang ada di Daerah tertentu yang dianggap perlu mengadakan Lembaga PAUD.

Tujuan Pemerintah dalam pemberian bantuan ini antara lain:
  1. Terbentuknya Lembaga PAUD baru baik dalam wujud Taman Kanak-Kanak, Kober, TPA, atau SPS dalam rangka memperluas layanan pendidikan anak usia dini terutama di pedesaan.
  2. Memotivasi masyarakat untuk meningkatkan peran masyarakat. 

Yang menyediakan bantuan ini adalah Pemerintah melalui yang tersedia pada DIPA Pusat dan DIPA Dekonsentrasi.

Kami tidak ingin berpanjang lebar membahas ini, Bapak dan Ibu Guru bisa lihat Juknis Bantuannya di bawah ini. Atau bisa juga langsung mendownloadnya disini [DOWNLOAD]


Preview Preview Bantuan Rintisan Lembaga Bagi PAUD Baru 2015


Terima Kasih atas kunjungannya selamat berjumpa lagi di lain kesempatan

DMCA.com Protection Status

Subscribe to receive free email updates: