Download Petunjuk teknis permohonan bantuan ape paud dalam juknis 2015


juknis ape 2015


APE adalah kependekan dari Alat Peraga Edukasi. Alat peraga edukasi (APE) biasanya adalah istilah yang digunakan dalam pendidikan PAUD. APE sangat penting sekali dalam pendidikan PAUD karena dapat menunjang pada proses pembelajaran. Dengan menggunakan APE anak didik akan lebih bersemangat dalam belajar dan bermain sehingga anak tidak akan merasa jenuh dengan pembelajaran.

Pada kenyataannya, meskipun APE sangat penting dalam proses pembelajaran di PAUD akan tetapi banyak sekali paud di daerah-daerah pedesaan yang belum memiliki APE di lembaga PAUD nya. Kasus seperti itu mungkin akan membuat Guru merasa kurang semangat dalam mengajar begitupun anak didiknya.

Untuk mengatasi hal demikian, sekarang Pemerintah menyediakan bantuan khusus untuk APE di paud yang baru merintis ataupun paud yang belum memiliki sarana tersebut. Oleh karena itu maka tidak perlu khawatir jika Bapak atau Ibu Guru yang di PAUD-nya belum memiliki sarana APE karena untuk sementara waktu ape bisa disiasati oleh ape alternatif.

Jika Bapak atau Ibu Guru berminat untuk mengajukan bantuan ape untuk paudnya, maka Bapak atau Ibu bisa melihat petunjuk teknis dalam mengajukan permohonan bantuan ape untuk paud. Format permohonan bantuan bisa dilihat dalam halaman lampiran file pdf yang akan kami bagikan dalam link download berikut di bawah. Format bantuan APE dapat anda download disini.



DMCA.com Protection Status

Subscribe to receive free email updates: