2 Tips Cara jitu memunculkan tulisan di mesin pencari


tips profesor SEO

Berikut akan saya bahas dan kita kaji bersama-sama hal-hal yang mungkin bisa membuat postingan atau tulisan kita muncul di mesin pencari. Untuk kali ini saya akan membuka kurang lebih cara yang saya gunakan dalam rangka untuk memunculkan tulisan atau artikel saya di mesin pencari.

Sebelum itu kita ketahui dulu hal-hal penting yang berkaitan dengan permasalahan ini. Terkadang banyak sekali orang yang artikelnya banyak tapi tulisannya tidak ada di mesin pencari. Kira-kira apa ya penyebabnya? Kalau sejauh pengalaman saya dan sedalam penyelaman saya (kaya nyelam di laut aja), tulisan atau artikel tidak muncul di mesin telusur itu bisa terjadi karena beberapa hal.

Pertama, artikel yang kita tulis sudah usang, dalam artian tulisannya sudah banyak dibahas orang lain yang lebih dulu menjajaki dunia web.

Kedua, salahnya membidik kata kunci. Tahu apa itu kata kata kunci? Kata kunci, dalam dunia bisnis marketing sangatlah menentukan pada popularitas dan hasil penelusuran. Maka dari itu, jika anda ingin tulisan anda terindeks di search engine, sebaiknya gunakanlah kata kunci yang sering dipakai pengguna untuk mencari informasi. Nah, dalam hal itu anda bisa membayangkan diri anda sebagai pengguna. Ketika anda mencari suatu informasi kira-kira apa yang anda ketikkan pada kotak telusur, itulah jawabannya. Saya yakin anda pasti paham.

Ketiga, mungkin anda biasa mengkopas tulisan orang. Itu adalah hal yang dilarang dalam kaidah SEO. Sebaiknya gunakanlah kata-kata original dari hasil pemikiran anda sendiri, karena itu akan menjadi nilai plus buat anda dan penilaian orang lain.

Sekarang mari kita bahas, 2 tips atau cara yang biasa saya gunakan untuk memunculkan tulisan saya menjadi nomor 1 di halaman telusur. Sebetulnya simpel sekali caranya, da saya yakin anda pun bisa melakukannya.

Pertama, yaitu lakukanlah kebalikan dari 3 hal yang telah saya bahas di atas. Selanjutnya yang kedua, buatlah navigasi  atau label pada postingan anda secara benar. Maksudnya, jika anda membuat label pendidikan, maka artikel yang dikelompokkan pada label tersebut harus memuat kata pendidikan.

Itu saja tips sederhana dari saya, semoga bermanfaat. Ingat bahwa keberhasilan butuh perjuangan dan perjuangan harus didukung dengan kerja keras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Tips Cara jitu memunculkan tulisan di mesin pencari"

Post a Comment