Info Kriteria Penerima Tunjangan kusus Atau Bantuan GURDACIL 2015


juknis tunjangan khusus 2015
Berikut di atas adalah screen shot cover juknis tunjangan khusus 2015 dari KEMDIKBUD

Info Kriteria Penerima Tunjangan Kusus 2015 - Sebelum kamu mengetahui kriteria penerima tunjangan kusus, alangkah baiknya kalau kamu mendalami dulu apa itu tunjangan kusus. Tunjangan kusus ialah tunjangan atau bantuan yg diberikan oleh pemerintah Republik Indonesia terhadap guru master sebagai kompensasi atas kesusahan hidup yang dihadapi diwaktu melaksanakan pekerjaan di daerah atau lokasi kusus. Sasaran dari tunjangan kusus itu ditujukan dalam rangka wujudkan amanah UU Guru-Dosen di antaranya mengangkat wibawa para guru, meningkatkan kompetensi para guru, memajukan profesi para guru, meningkatkan kualitas pembelajaran, & meningkatkan layanan pendidikan yg berkualitas. 

Sebahagian orang terkadang salah kaprah dalam mengartikan daerah kusus, padahal daerah kusus yg dimaksudkan oleh pemerintah itu mempunyai kriteria seperti berikut. Daerah kusus adalah daerah terpencil atau terbelakang, daerah dengan keadaan penduduk tradisi yang terpencil, daerah perbatasan dgn negeri lain, daerah yang mengalami bencana, bencana sosial, atau daerah yang ada dalam kondisi darurat lain. Tidak cuma itu, daerah yg terpencil atau terbelakang merupakan daerah dgn hal geografis yg relatif susah dijangkau dikarenakan letaknya yg jauh & berada di pedalaman, perbukitan/pegunungan, kepulauan, pesisir, & pulau-pulau terpencil, seperti daerah yg mempunyai pemukiman permanen & terpencil yg penduduknya kurang dari 1000 (seribu) jiwa & yg tak mampu dihubungkan dgn group yg lain dalam jarak tempuh tertentu yg tak akan diraih dgn jalan kaki ataupun tak mempunyai akses transportasi yg memadai. Sesudah kamu membaca ini setidaknya kamu dapat mempunyai gambaran dibenak kamu tentang apa itu bantuan tunjangan kusus & spt apa kriteria daerah kusus tersebut. 

Berikut ini Kriteria Guru Penerima Tunjangan Kusus 2015 : 

  1. Guru yg dikasih pekerjaan buat mengajar di daerah kusus oleh pemerintah atau pemda terhadap unit pendidikan, baik sekolah dengan status negeri ataupun swasta.
  2. Memiliki NUPTK.
  3. Memiliki kesusahan hidup yang dihadapi ketika melakukan kerja (yg berhubungan dgn megajar, contohnya jauhnya area dari pusat keramaian, atau minimnya akses kendaraan ke sekolah yang ada di daerah kusus tersebut). 


Bagi Anda yg berminat untuk info ini, anda bisa mendownload Juknis Tunjangan Khusus Terbaru 2015, disini

Subscribe to receive free email updates: