Download Aplikasi Soal-soal UKG


Uji Kompetensi Guru atau yang biasa disebut UKG waktu pelaksanaannya sudah ada di pelupuk mata. Untuk menghadapi UKG tentunya macam-macam persiapan harus dipersiapkan dengan benar-benar matang. 

Pemerintah sebenarnya memiliki tujuan yang khusus dalam pelaksanaan UKG ini. Tujuan tersebut adalah untuk pemetaan kompetensi guru.

Tinjak lanjut dari UKG ini yaitu akan ada pelatihan khusus yang merupakan uji penguasaan kompetensi paedagogik dan profesional pada aspek kognitif.

UKG 2015 akan diselenggarakan tanggal 09 sampai dengan tanggal 27 November 2015. Para guru banyak yang berprasangka bahwa UKG ini akan menghilangkan tunjangan sertifikasi atau tunjangan profesi. Sebetulnya itu keliru, coba Bapak Ibu Guru baca tujuan UKG:

  • Sebagai Pemetaan dari kompetensi paedagogik dan profesional sebagai dasar untuk mempertimbangkan program pembinaan & pengemb. profesi guru dlm kegiatan pengemb. profesi berkelanjutan.

  • Juga sebagai entri poin untuk PKG serta sbg kontrol terlaksananya PKG.


Dalam kedua poin di atas tdk terdapat indikator penghentian tunjangan sertifikasi bagi guru yang blm berhasil atau lulus standar UKG. Daripada kita takut dan ada dalam kecemasan, alangkah baiknya apabila optimis. Kita berdoa saja semoga imbas dari UKG ini tidak membawa keburukan bagi semua pihak, dan semoga pemerintah bisa memberi solusi jika dikemudian hari terdapat permasalahan. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, UKG untuk kedepannya akan jadi peragendaan rutin dari pemerintah utk melihat level kualitas setiap guru yg ada di Indonesia. Oleh karena itu, maka UKG wajib diikuti oleh semua lapisan guru baik dari status sekolah negeri maupun swasta. Oleh karenanya, dalam postingan ini windowbrain menyiapkan url atau link yg dapat Bapak/Ibu unduh. File tersebut berbentuk aplikasi soal-soal UKG latihan yg mudah-mudahan dapat menjadi pembanding soal yang akan diujikan juga sebagai Uji Pra-UkG.

Aplikasi UKG 2015



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi Soal-soal UKG"

Post a Comment