Contoh Format Kartu Pengawas UKK 2015


Rekan Guru sebangsa dan setanah air, pada kesempatan ini izinkan saya untuk berbagi data mengenai contoh format kartu pengawas ukk (ulangan kenaikan kelas). Kartu pengawas UKK merupakan atribut yang penting dalam sebuah pengawasan ujian kenaikan kelas. Kartu ini berfungsi sebagai tanda pengenal bagi guru yang melakukan tugas mengawas di ruang ulangan. Kartu pengawas ukk ini harus selalu dibawa saat melakukan pengawasan.

Kartu pengawas UKK ini adalah salah satu atribut wajib yang harus dikenakan oleh setiap pengawas. Berdasarkan keharusan itu maka wajib dan tanpa alasan untuk tidak mengenakan kartu pengawas. Selain itu juga sebagai tertib administrasi.

Pemakaian kartu pengawas UKK juga diharapkan akan menimbulkan hal yang positif di antara pengawas dan siswa peserta UKK karena dengan melihat kartu pengawas, peserta UKK yang belum mengenal pengawas ujung-ujungnya dapat saling mengenal satu sama lain. Lain daripada itu, dengan pemakaian kartu pengawas UKK juga dapat menumbuhkan kedisiplinan bagi para pengawas, karena kedisiplinan bukan hanya harus dilaksanakan oleh peserta didik tapi juga oleh pendidiknya. Jika pendidiknya masih belum disiplin sudah tentu anak didik juga akan melihat dan melakukan tindak ketidak-disiplinan pendidiknya itu. Pepatah berkata "Guru kencing berdiri, anak kencing berlari", maka mulai dari sekarang mari kita perbaiki semuanya, agar kelak di masa depan akan ditemukan generasi-generasi yang disiplin. Mulai dari percontohan hal terkecil dalam diri kita, misalnya dalam mentaati aturan yang telah dibuat seperti dalam hal ini mengenakan kartu pengawas UKK.

Maaf ini obrolannya agak ngelantur sedikit, Pak Bu, hehe..
Untuk melihat contoh Format Kartu Pengawas anda bisa melihatnya di bawah, dan Link downloadnya ada di bawah preview ini.

format kartu pengawas ukk
format kartu pengawas ukk
Download FORMAT kARTU PENGAWAS


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Format Kartu Pengawas UKK 2015 "

Post a Comment