Pedoman Penilaian Hasil Belajar Siswa SD, SMP, dan SMA

Pedoman Penilaian Hasil Belajar Siswa SD, SMP, dan SMA- adalah pengarahan mengenai cara menilai hasil belajar siswa baik untuk SD, SMP, maupun SMA.

Penilaian adalah suatu keharusan bagi setiap guru. Berdasarkan Fungsinya, penilaian bisa dijadikan sebagai salah satu sarana untuk perbaikan metode pembelajaran yang tepat di masa depan. Memang semua terdengar mudah jika kita hanya berfikir tentang nilai saja, akan tetapi di balik itu semua ada kesulitan tersendiri dalam teknis penilaian.

Penilaian secara kurikulum memiliki suatu pedoman alias tidak sembarangan dilakukan. Apalagi kalau penilaian itu hanya disandarkan pada satu aspek saja.

Lantas kalau begitu bagaimana penilaian yang idealnya harus dilakukan? Nah, jawabannya ada pada file yang akan saya bagikan sekarang yakni Pedoman penilaian hasil belajar. Secara umum, penilaian terhadap pelajar di tingkat SD, SMP, maupun SMA sama saja pada prinsipnya.

Penilaian yang terpenting adalah bersifat objektif dan komprehensif. Untuk pedoman penilaian hasil belajar, filenya dapat anda download.



Pedoman Penilaian Hasil Belajar Siswa SD, SMP, dan SMA

pedoman penilaian hasil belajar




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pedoman Penilaian Hasil Belajar Siswa SD, SMP, dan SMA"

Post a Comment