Ribuan GURU Honorer dan Sarjana Terbantu dengan adanya program pendamping desa - berita hangat

Ribuan GURU Honorer dan Sarjana Terbantu dengan adanya program pendamping desa - berita hangat 

pendamping desa
program kemendes mengenai pendamping desa

Pada tahun 2015 ini pemerintah kemendes atau yang sapa disebut kementrian desa, sudah mulai meluncurkan program-programnya dalam rangka meningkatkan kemajuan di wilayah pedesaan khususnya di daerah terpencil dan tertinggal. dalam kesempatannya kali ini berbagai polemik mengenai "kuota" bagi orang yang menjadi pendamping desa, tertuju pada sarjana baik dari kalangan guru honorer maupun yang lainnya.

tak heran jika program ini diminati oleh banyak orang, karena selain bisa belajar bersama masyarakat, pendamping desa pun bisa menjalin komunikasi secara intensif dengan masyarakat. berdasarkan fungsinya, pendamping desa ini memiliki peran untuk mendampingi anggaran desa agar tersalurkan dengan benar dan tepat pada sasarannya.

jika ditinjau dari segi insentifnya, pendamping desa ini pun memperoleh upah yang lumayan besar setiap bulannya, ketimbang menjadi honorer "ujar seorang guru honorer yang berhasil menjadi pendamping desa. memang pemikiran ini tidak bisa disangkal karena perhatian pemerintah terhadap guru honorer kurang membuat para guru honorer merasa tercukupi. oleh karena itu mungkin sebagian di antara guru berkata demikian seperti di atas.

apakah anda berminat menjadi pendamping desa?
jika anda berminat, silahkan download langkah-langkah pengajuan atau pendaftaran menjadi pendamping desa di bawah ini.


tips dan langkah-langkah pendaftaran menjadi pendamping desa


Subscribe to receive free email updates: