WINDOWBRAIN: APA BEDANYA JANGKRIK BETINA DAN JANTAN?



gambar jangkrik

apa bedanya jangkring betina dan jantan?. berikut adalah informasi yang membahas cara membedakan jangkrik betina dan jantan. bisa juga disebut mengenali ciri-ciri jangkrik. jangkrik adalah serangga yang memiliki kelamin terpisah. maksudnya setiap jangkrik hanya memiliki satu kelamin saja. sepintas mungkin kamu lihat sama saja antara ciri-ciri jangkrik jantan dengan betina, akan tetapi jika kamu cermati ternyata ciri kedua jenis ini jelas sekali perbedaannya. 

untuk bisa membedakan jangkrik betina dengan jantan, kamu harus punya dulu jangkrik atau setidaknya kamu pernah melihat jangkrik. hehe.
berikut perbedaan yang terdapat pada jangkrik betina dan jantan. pertama, pada bagian sayap biasanya adalah ciri yang paling menonjol untuk dapat membedakan antara jangkrik jantan dan betina. pada jangkrik betina, sayap biasanya memiliki alur sayap yang rapi atau motif sayapnya rapi dan lurus, sedangkan sayap pada jangkrik jantan memiliki ukiran atau motif yang tidak rapi atau terlihat seperti gimbal dan tidak beraturan. selain itu, biasanya jangkrik jantan diberi kelebihan untuk bisa mengeluarkan bunyi kriiiik kriiik. hehe. mungkin karena morfologi sayap yang tidak rapi itu yang menyebabkan jangkrik jantan bisa mengeluarkan bunyi.
selain pada sayap, pada bagian vitalnya pun (yang berdekatan dengan anus) terdapat perbedaan. pada jangkrik betina, di daerah itu terdapat bagian yang menjulur seperti jarum suntik, sedangkan pada jangkrik jantan tidak ditemukan organ yang seperti itu.
semoga informasinya bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WINDOWBRAIN: APA BEDANYA JANGKRIK BETINA DAN JANTAN?"

Post a Comment