RESEP MAKANAN: KUE OBI



gambar kue obi

untuk membuat kue obi yang enak diperlukan keahlian memasak yang cukup baik. obi merupakan makanan khas yang terbuat dari ubi atau ketela rambat. kue obi rasanya manis karena di dalam kue obi dimasukkan gula aren. membuat kue obi sangatlah mudah, tapi butuh kesabaran karena bentuknya yang bulat membutuhkan ketelitian dalam membuatnya agar bentuk kue obi sempurna. berikut  tutorial cara membuat kue obi. sebelum ke langkah-langkah pembuatan kue obi ada alat dan bahan-bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu.
bahan yang diperlukan antara lain: ubi sebanyak 1 kg, tepung terigu 125 gram, tepung kanji 4 sendok makan, garam setengah sendok, gula aren 1 gandu, minyak goreng secukupnya.
alat yang diperlukan: Waskom, wajan, alat memasak lainnya.
langkah-langkah pembuatan kue obi antara lain:
pertama, rebuslah ubi selama 20 menit. setelah itu angkat dan tiriskan ubi sampai dingin. bersihkan kulit ubi sampai bersih. tumbuh ubi dan remas remas sampai halus. setelah itu ambil ubi sebesar yang ingin dibentuk. sebelum dibentuk, buatlah ubi menjadi gepeng dan beri gula aren sebanyak yang diinginkan atau sesuai dengan selera. apabila sudah diberi gula aren, maka bentuklah ubi gepeng tadi menjadi bulat dengan cara membentuknya. untuk membentuk kue obi yang higienis, bentuklah kue obi tersebut dengan tangan yang bersih atau tangan yang dibungkusi plastik. lakukan praktik tersebut sampai bahannya habis dibentuk. apabila sudah selesai membentuk, selanjutnya siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. ketika minyak goreng sudah siap, masukkan satu persatu kue obi yang sudah dibentuk tadi ke dalam wajan untuk digoreng. selanjutnya angkat kue obi jika sudah berwarna agak coklat. jika sudah masak, angkat kue obi dan tiriskan. hidangkan kue obi anda bersama keluarga tercinta.
selamat menikmati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP MAKANAN: KUE OBI"

Post a Comment