cara mengecek keaslian karya tulis dalam internet dengan copy scape, duplichecker, dan small seo tools- dijamin akurat

mengecek keaslian tulisan

Berikut adalah posting yang membahas cara mengecek keaslian karya tulis dalam internet untuk memastikan bahwa tulisan itu original atau tidak, hasil copy pate (flagiat) atau bukan. Untuk mengecek keaslian suatu karya tulis khususnya tulisan yang ada dalam dunia internet bisa dilakukan dengan cara mengeceknya pada beberapa layan seperti copy scape, duplichecker, small seo tools, dan lain sebagainya. cara mengecek keaslian karya tulis itu sangat mudah. Jika ingin mengeceknya pada copy scape, maka hanya cukup mengcopy url yang menyediakan suatu tulisan yang diingin dicek keasliannya pada kotak pengisian url yang telah disediakan copy scape.  Selanjutnya cukup tekan go, dan apabila hasilnya muncul tulisan “new”, artinya itu adalah tulisan yang baru atau tulisan yang original. apabila muncul tulisan “been copied?”, itu artinya tulisan tersebut disinyalir sebagai tulisan hasil copy paste.

selain menggunakan layanan copy scape, untuk mengecek keaslian karya tulispun bisa dicek dengan duplicheker dan small seo tools. caranya memang agak berbeda dengan cara pada copy scape. mengecek keaslian karya tulis pada duplichecker atau small seo tools yaitu dengan cara mengcopykan kalimat yang hendak diuji keasliannya. cukup dengan mengcopy seluruh kalimat tulisan tersebut, lalu menempelkannya pada kotak penempelan kata. setelah kalimat itu ditempel, maka selanjutnya tekan check, dan proses pengecekan pun akan berlangsung. hal yang dianalisis dari tulisan yang diuji itu adalah dilihat dari keunikan kalimatnya. pada hasil akhir akan ditemukan persentase dari keunikan karya tulisan tersebut. misalnya, tulisan tersebut 100% unique, dan sebagainya tergantung pada keaslian karya tulis itu sendiri.

semoga postingan ini bermanfaat. Cek keaslian karya tulisnya, hindari kebiasaan mengcopy tulisan orang lain, karena itu sama dengan melanggar hak cipta, meskipun hanya tulisan saja.

salam hormat penulis, Levi Lesdiyanti.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara mengecek keaslian karya tulis dalam internet dengan copy scape, duplichecker, dan small seo tools- dijamin akurat"

Post a Comment