MENCUCI PAKAIAN PUTIH YANG BERGETAH

Mencuci pakaian (baju dan celana) bergetah adalah tutorial tentang cara mencuci pakaian yang terkena noda bandel seperti getah tanaman pisang ataupun tanaman lain yang nodanya sulit dihilangkan. untuk menghilangkan noda getah pada pakaian, diperlukan keahlian khusus. anti noda dan pemutih pakaian saja tidak cukup ampuh untuk mengatasi masalah ini. mesti ada usaha atau cara lain jika pemberian pemutih pakaian tidak mempan dalam menghilangkan noda getah. pakaian yang bergetah harus dicuci dengan cara yang khusus. cara khusus itu antara lain sebagai berikut.
  1. pertama, rendam dulu pakaian yang bergetah dalam air selama satu malam. setelah itu, angkat pakaian dan rendam kembali pada air yang telah dicampur dengan asam sitrat. angkat pakaian, dan bilas sampai bersih. jika hal tersebut masih menyisakan noda bekas getah, lakukan cara tersebut berulang-ulang sampai pakaiannya benar-benar bersih.
  2. cara lain yang bisa dilakukan untuk membersihkan pakaian yang bergetah adalah dengan merendamnya pada larutan pemutih pakaian. angkat pakaian dan bilas hingga bersih. apabila pakaian sudah bersih atau tersisa sedikit noda getah, maka lakukan perendaman sekali lagi. pada tahap akhir untuk menghilangkan noda getah pada pakaian, bisa dilakukan penyamaran warna kain dengan pembersih pakaian (violet).
  3. cara terakhir, apabila kedua cara di atas masih belum berhasil yaitu dengan mengubah warna pakaian putih anda menjadi warna gelap, misalnya jadi warna hitam, coklat, atau warna gelap lainnya. dengan cara itu pakaian anda pasti terselamatkan dan masih bisa dipakai lagi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENCUCI PAKAIAN PUTIH YANG BERGETAH"

Post a Comment