CARA BERBURU CACING TANAH 100% AMPUH














gambar di atas adalah gambar cacing

cara berburu cacing tanah adalah suatu cara untuk mencari cacing tanah yang ingin dijadikan sebagai umpan untuk memancing ikan. berburu cacing tanah dapat dilakukan pada semua jenis tanah. walaupun bisa didapatkan pada semua jenis tanah, akan tetapi perlu diingat bahwa hanya jenis tanah tertentu saja yang bisa menyediakan lebih banyak cacing tanah.
berburu cacing tanah harus dilakukan pada tanah khusus apabila ingin mendapatkan cacing yang lebih banyak. kenali jenis tanah yang banyak mengandung cacing.

jenis tanah yang banyak mengandung cacing di antaranya adalah tanah yang berwarna gelap dan teksturnya agak basah atau lembab, terdapat banyak daun daun atau zat zat organik yang berserakan di atas tanah, tanah tidak langsung terkena sinar atau panas matahari.
anda tahu mengapa ciri-ciri tanah tersebut banyak mengandung cacing? berikut penjelasannya. pertama, mengapa tanah yang berwarna gelap dan lembab lebih disukai cacing? karena cacing memiliki kulit yang lembab untuk memudahkannya dalam bergerak. selain itu cacing bernapas juga dengan kulit, apabila kulit cacing kering maka cacing tersebut akan kekurangan udara untuk bernapas. tanah yang lembab membuatnya tetap bertahan untuk hidup di dalam tanah yang miskin akan oksigen.
kedua, mengapa tanah yang banyak zat organiknya banyak mengandung cacing? sama halnya seperti makhluk hidup yang lain, cacing juga membutuhkan makanan agar ia tetap hidup. zat-zat organik yang ada di permukaan tanah merupakan bahan makanan cacing untuk mempertahankan hidupnya. selain itu cacing juga menyukai zat organik karena memang cacing tanah berperan sebagai dekomposer tingkat kedua setelah bakteri.
ketiga, mengapa cacing tidak suka dengan tanah yang kering atau tanah yang langsung terkena matahari? cacing adalah hewan yang bisa dikatakan sensitif terhadap cahaya atau fotofobik atau fobia cahaya (tidak suka cahaya). hal itu bisa kita hubungkan dengan kesukaan cacing terhadap tanah yang lembab. karena hidup cacing berlangsung dibawah tanah, maka cacing tidak suka dengan cahaya apalagi terhadap panas karena kedua hal itu dapat membuat cacing dehidrasi dan akhirnya mati.
berdasarkan uraian di atas, maka jelas bahwa untuk berburu cacing tanah harus dilakukan pada tanah yang lembab, banyak zat organic di atas permukaan tanahnya, dan kondisi tempat tanahnya harus teduh atau tidak terkena sinar matahari langsung.
semoga informasi ini bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA BERBURU CACING TANAH 100% AMPUH"

Post a Comment