GAMBAR TV ANDA “BERSEMUT”?

GAMBAR TV ANDA “BERSEMUT”?

tv bersemut


Jika televisi anda mengalami gangguan seperti gambarnya “bersemut”, maka tidak perlu khawatir karena akan saya bantu bagaimana cara memperbaiki TV yang gambarnya “bersemut”. Sebelum saya membahas cara memperbaiki TV yang “bersemut”, maka alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu sejarah tentang televisi. Tetevisi bisa diciptakan akibat dari penemuan unsur kimia selenium atau Se (1817). Penemuan unsur kimia tersebut memungkinkan para ilmuan untuk membuat suatu alat yang mampu mengubah gambar bergerak melalui listrik. Dan hingga pada akhirnya seorang warga Negara Amerika asal rusia yang bernama Vladimir Kosma Zworykin mengembangkan suatu alat yang disebut Iconoscope. Iconoscope ini bekerja sebagai alat yang bisa memproyeksikan suatu gambar dengan dukungan tabung katoda yang diatasnya disimpan sel-sel fotoelektrik. Dimulai dari hal itulah televisi dikembangkan.

Baiklah sekarang akan kita bahas bagaimana cara menangani TV anda yang gambarnya “bersemut”. Langkah pertama yang dapat anda lakukan jika gambar TV anda “bersemut” adalah memastikan antena TV dan Jack kabel antena. Pertama anda geser-geser antena anda ke arah yang lain atau bisa juga dilakukan dengan memutar tiang antena TV anda. Agar pekerjaan anda lebih mudah, ajaklah seseorang yang bertugas memantau setiap perubahan gambar yang terjadi.  Temukan posisi yang pas sampai gambar TV anda menjadi jernih. Apabila ternyata gambarnya masih tetap “bersemut”, maka anda harus melakukan tahap yang kedua, yaitu memeriksa jack kabel antena.

Memeriksa jack kabel antena bisa anda lakukan dengan tahap-tahap berikut ini. Pertama, matikan TV anda lalu cabutlah jack kabel antena anda. Setelah itu dilakukan, maka anda lihat apakah jack bagian dalamnya berkarat atau tidak? Jika berkarat, maka anda bersihkan karat tersebut dengan menggunakan obeng atau pisau dengan cara mengeriknya. Jika karatnya sudah hilang maka pasangkan kembali jack tersebut. Setelah itu hidupkan kembali TV anda. Apabila masih “bersemut”, coba anda ganti jack kabel itu dengan yang baru.

Perlu diperhatikan, apabila kedua saran di atas tidak mengubah gambar TV anda, maka anda coba periksakan TV anda kepada orang yang kompeten di bidangnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Mohon maaf jika pada postingan ini terdapat banyak kekurangan. Selamt mencoba dan semoga sukses!  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GAMBAR TV ANDA “BERSEMUT”?"

Post a Comment